Thom Haye Segera Bebas Transfer Usai Debut di Timnas Indonesia, Jadi Rebutan Klub Eropa? - Semua Halaman - Superball

 

Thom Haye Segera Bebas Transfer Usai Debut di Timnas Indonesia, Jadi Rebutan Klub Eropa? - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Thom Haye segera menyandang status bebas transfer pasca debut di Timnas Indonesia dan memutuskan tak memperpanjang kontrak di Heerenveen.

Karier Thom Haye di level klub masih menjadi teka-teki pasca debut manis bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Thom Haye debut di laga melawan Vietnam pada Selasa (26/3/2024), berhasil mencetak satu asis dalam kemenangan 3-0 Timnas Indonesia.

Pemain berusia 29 tahun itu langsung menjelma menjadi idola baru para suporter Timnas Indonesia di Tanah Air.

Di saat yang sama, Haye masih berkutat dengan keputusan soal masa depannya di level klub usai dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak di Heerenveen.

Baca Juga: Thom Haye Ternyata Baru Sembuh dari Sakit Saat Timnas Indonesia Libas Vietnam di Hanoi, Shin Tae-yong Puas!

Menurut laman Voetbalzone.nl, Thom Haye sudah ditawar Como FC pada Februari lalu dengan mahar 700 ribu euro.

Akan tetapi, nominal tersebut berada jauh di bawah harga pasaran Haye saat ini yang tidak kurang dari 3 juta euro.

Kabar mengenai ketertarikan Como FC terhadap Thom Haye memang sudah lama berhembus, ditambah klub ini berpotensi promosi ke Serie A musim depan.

Como FC saat ini duduk di peringkat keempat klasemen Serie B 2023/2024 dengan koleksi 55 poin, terpaut satu angka dari Cremonese di tempat ketiga.

Baca Juga: Link Live Streaming Vietnam Vs Timnas Indonesia - Pembuktian Thom Haye

Dan terpaut dua angka dari Venezia di peringkat kedua, sementara puncak klasemen masih jadi milik Parma dengan koleksi 65 poin.

Media Belanda, Voetbalzone.nl percaya bahwa Haye bakal menjadi rebutan klub top Eropa dengan statusnya sebagai salah satu pemain terkenal di Liga Belanda.

Hal itu karena Haye disebut tidak akan memperpanjang kontraknya di Heerenveen, karenanya ia bakal segera menyandang status bebas transfer musim panas ini.

"Thom Haye jadi salah satu dari 15 pemain ternama Belanda yang akan berstatus bebas transfer dalam beberapa bulan ke depan," tulis Voetbalzone.nl.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam di Hanoi, Tom Haye dan Ragnar Dipastikan Bisa Main

"Setelah diisukan meninggalkan Heerenveen pada musim dingin lalu, tawaran Como FC sebesar 700 ribu euro untuk Thom Haye ditolak pihak klub."

"Kini dipastikan Thom Haye tidak akan berkontribusi untuk Heerenveen di musim depan, ia menutup pintu Stadion Abe Lenstra usai beberapa tahun mengabdi," imbuh mereka.

Lantas kemana Haye akan berlabuh musim depan? Como FC masih menjadi klub pertama yang berpotensi mendapatkan jasanya, jika berhasil promosi ke Serie A.

Haye sendiri sempat mengucap bahwa kemungkinan ia hijrah ke Liga Italia cukup besar, meski diakui masih ada beberapa hal yang harus dilakukannya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Krisis Pemain, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi Senjata Rahasia Shin Tae-yong Lawan Vietnam?

"Waktu akan membuktikan apakah ini akan berlanjut, tapi apa yang muncul adalah benar (tawaran Como FC)," ucap Thom Haye.

"Saat ini sangat konkret. Dalam hal ini, ini serius."

"Saya pikir ada peluang lebih besar bahwa hal ini akan terlaksana dibandingkan jika hal tersebut tidak akan terlaksana."

"Masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan, namun itu adalah sesuatu yang tidak terlalu saya pengaruhi."

"Saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu. Beberapa hari ke depan akan terungkap," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita