Thom Haye Cetak Asssist, Heerenveen Menang di Liga Belanda - CNN Indonesia

 

Thom Haye Cetak Asssist, Heerenveen Menang di Liga Belanda

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mencetak assist ketika membela Heerenveen dalam lanjutan Eredivisie di Stadion Erve Asito, Minggu (14/4).

Haye kembali menjadi andalan pelatih Kees Van Wonderen di lini tengah Heerenveen. Pemain 29 tahun itu menempati posisi gelandang bertahan, dan bermain double pivot bersama Simon Olsson dalam formasi 4-2-3-1.

Heerenveen membuka kemenangan atas Heracles Almelo melalui gol Che Nunnely pada menit kesembilan. Sementara gol kedua Heerenveen dilesakkan Pelle Van Amersfoort pada menit ke-88.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol sundulan Van Amersfoort tak lepas dari umpan matang Haye yang mengeksekusi sepak pojok. Van Amersfoort yang memiliki tinggi 193 cm memenangi duel udara dan menegaskan posisi sebagai pencetak gol terbanyak Heerenveen dengan 10 gol.

Selain mencetak assist, Haye juga terlibat aktif sepanjang 90 menit. Aliran bola Heerenveen salah satunya berasal dari kaki Haye. Lawan yang melihat Haye sebagai ancaman melanggar pemain dengan satu caps bersama Timnas Indonesia tersebut.

Selain itu Haye juga mendapat kartu kuning setelah melanggar lawan pada menit akhir babak pertama. Haye pun tercatat melepaskan tembakan ke arah gawang yang masih bisa diamankan kiper lawan.

Haye tercatat sudah bermain sebanyak 28 kali di ajang liga Belanda dan menghasilkan empat gol serta tiga assist.

Pemain Timnas Indonesia lainnya yang berada di Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On, juga mendapat kesempatan bermain dalam laga ini. Nathan yang dipinjam dari Swansea City masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-87 menggantikan Nunnely.

Berkat kemenangan atas Heracles, Heerenveen kini menempati peringkat ke-10 dengan 36 poin.

Sementara di Eredivisie lainnya, Ragnar Oratmangoen juga masuk sebagai pemain pengganti ketika Fortuna Sittard kalah dari Feyenoord.

Oratmangoen baru dimainkan pelatih Danny Buijs pada menit ke-86 menggantikan Inigo Cordoba yang menempati posisi sayap kiri. Oratmangoen gagal memberi perbedaan dalam laga tersebut. Fortuna kalah 0-1 dari Feyenoord yang kini menghuni peringkat kedua Eredivisie.

Fortuna Sittard saat ini menduduki posisi ke-11, tepat di bawah Heerenveen, dengan 35 poin.

(nva/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita