Suara Hati Pelatih Heerenveen soal Nathan Tjoe A On Balik Bela Timnas Indonesia U23 Lawan Korea Selatan, Ternyata Kata Dia Sebenarnya. - tvOne

 

Suara Hati Pelatih Heerenveen soal Nathan Tjoe A On Balik Bela Timnas Indonesia U23 Lawan Korea Selatan, Ternyata Kata Dia Sebenarnya.

tvOnenews.com - Komentar menyentuh Pelatih SC Heerenveen Kees van Wonderen seusai izinkan Nathan Tjoe A On kembali ke Timnas Indonesia.

Kabar baik datang untuk pecinta sepak bola Indonesia gelandang kreatif Nathan Tjoe A On akhirnya kembali memperkuat Timnas Indonesia U23 setelah mendapatkan izin dari klubnya SC Heerenveen. 

Sebelumnya Nathan Tjoe A On telah kembali ke Belanda karena memang SC Heerenveen hanya memberikannya izin satu minggu saja untuk memperkuat timnas Indonesia. 

Nathan kembali ke Belanda setelah skuad asuhan Shin Tae-yong sukses mempermalukan Yordania U23 dengan skor telak 4-1 pada Minggu (21/4/2024).

Namun secara resmi Nathan segera akhirnya kembali ke Doha Qatar untuk bersiap menghadapi pertandingan melawan Korea Selatan pada waktu lokal Kamis atau dini hari Jumat WIB.

Selain upaya langsung dari Nathan Tjoe A On meyakinkan petinggi klub Belanda berbagai pihak juga membantu melalui pendekatan yang bersifat pribadi dan informal. 

Erick Thohir menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses ini. Kini fokus pada pertandingan melawan Korea Selatan dengan kekuatan penuh.

Erick juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar timnas Indonesia yang telah berusaha keras pesan langsung ke SC Heerenveen melalui media sosial.

“Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan,” kata Erick Thohir.

“Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” imbuhnya.

Dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya sampai-sampai banyak singgah ke komentar Heerenveen dengan sangat sopan. 

Erick menambahkan bahwa PSSI menyatakan bahwa upaya formal dan informal untuk membawa Nathan Tjoe A On kembali telah berhasil. 

Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong memastikan kepada para pendukung bahwa Nathan akan hadir untuk memperkuat tim Garuda Muda dan meminta mereka untuk tidak khawatir. 

“Jangan khawatir Nathan pasti datang jadi boleh dinantikan, saya ingin menyampaikan kepada masyarakat seperti itu,” ujarnya. 

Suara hati Pelatih SC Heerenveen soal Nathan Tjoe A On kembali Timnas Indonesia

Sementara itu Pelatih SC Heerenveen Kees van Wonderen memberikan komentarnya mengenai dirinya yang akhirnya rela melepas Nathan Tjoe A On kembali ke Timnas Indonesia U23. 

Kees van Wonderen mengatakan jika dirinya menyadari jika Timnas Indonesia U23 lebih membutuhkan Nathan. 

Meskipun ia juga berat melepas karena SC Heerenveen akan menghadapi lawan berat yakni PSV Eindhoven berbarengan dengan pertandingan perempat final Korea melawan Indonesia. 

Faktor keseriusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi pertimbangan Van Wonderen untuk melepas Nathan karena ia sangat menghormati mantan presiden Inter Milan tersebut. 

“Indonesia masih membutuhkannya. Antusiasme yang luar biasa semoga berhasil,” ucap Van Wonderen.

(amr)

Follow tvOnenews.com di sini Google News.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita