Selamat! Legenda MU dan Legenda Chelsea Ini Masuk Premier League Hall of Fame - Bola net

 

Selamat! Legenda MU dan Legenda Chelsea Ini Masuk Premier League Hall of Fame - Bola

Bola.net - Legenda Manchester United yakni Andrew Cole dan legenda Chelsea yaitu John Terry baru saja masuk dalam Premier League Hall of Fame.

Keduanya terpilih masuk dalam Hall of Fame itu berkat voting dari para fans. Suara dari para pendukung itu dikombinasikan dengan panelis dari Premier League.

Terry dan Cole mengungguli 13 mantan pemain Premier League lainnya. Cole dan Terry menyusul Ashley Cole, eks bek Chelsea dan Arsenal.

Cole menjadi pemain ke-23 dan Terry jadi yang ke-24 yang masuk ke dalam Hall of Fame tersebut. Ketiga orang itu akan diberi penghargaan tersebut pada acara seramoni yang digelar di London pada hari Selasa (23/04/2024).

1 dari 4 halaman

Bangganya Andrew Cole

Andrew Cole gabung Manchester United pada tahun 1995 silam. Bersama Setan Merah, Cole memenangkan lima gelar juara Premier League.

Cole sendiri merupakan pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Premier League. Ia mencatatkan 187 gol dari 414 penampilan.

“Saya bangga dengan semua yang telah saya capai dalam sepak bola, berkat keluarga saya, pelatih saya, dan rekan satu tim saya, dan dilantik ke dalam Hall of Fame membuat saya sangat bangga,” kata Cole pada laman resmi Premier League.

“Sepak bola adalah permainan yang naik turun, tapi saya menikmati setiap menit dalam karier saya. Ayah saya ingin saya bermain kriket, tetapi saya berkata, 'Tidak, ayah, saya pikir saya pandai bermain sepak bola.' Melihat kembali karier saya selalu membuat saya sangat bangga dan membuat saya tersenyum," kenangnya.

"Alasan Anda bermain sepak bola dan berkompetisi di level tertinggi adalah untuk memenangkan penghargaan besar. Sangat istimewa bagi saya untuk memenangkan begitu banyak trofi dan lima Premier League. Mendapatkan gelar pertama saya sungguh gila dan setelah itu saya hanya ingin memenangkan lebih banyak lagi," serunya.

2 dari 4 halaman

Terry Bersyukur

John Terry berpose dengan para pendukung Chelsea Indonesia seusai Fun Football, Sabtu (13/11/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

John Terry berpose dengan para pendukung Chelsea Indonesia seusai Fun Football, Sabtu (13/11/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

John Terry merupakan kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Ia mampu membawa The Blues memenangi lima titel juara Premier League.

Ia menjadi bek yang memegang rekor clean sheet terbanyak dalam sejarah EPL yakni 214 kali. Terry juga jadi bek tersubur dalam sejarah Premier League berkat torehan 41 golnya dari 492 penampilan.

“Saya sangat bersyukur telah terpilih ke dalam Hall of Fame Liga Premier. Saya adalah pemain yang memberikan segalanya setiap kali saya melangkah ke lapangan dan diakui dengan cara ini membuat saya sangat bangga,” kata Terry.

“Senang sekali bisa bergabung dengan mantan rekan satu tim saya yang telah dilantik, dan dilantik pada tahun yang sama dengan Ashley Cole, yang merupakan pemain luar biasa dan teman dekat," serunya.

“Saya beruntung bisa berbagi ruang ganti dengan begitu banyak pemain top. Menjadi kapten klub seperti Chelsea dan mencapai apa yang kami capai sebagai sebuah tim adalah hal yang sangat istimewa bagi saya. Premier League adalah liga terbaik di dunia, yang diharapkan setiap pemain untuk bermain di dalamnya, dan saya sangat bangga telah memenangkannya sebanyak lima kali," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Mereka yang Masuk Premier League Hall of Fame

Premier League Hall of Fame pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 silam. Mereka yang mendapat penghargaan itu adalah para legenda yakni Steven Gerrard, David Beckham, Frank Lampard, Dennis Bergkamp, Eric Cantona, Thierry Henry, Roy Keane, dan Alan Shearer.

Kemudian pada tahun 2022 ada delapan nama baru yang ditambahkan. Mereka adalah ergio Aguero, Didier Drogba, Vincent Kompany, Wayne Rooney, Peter Schmeichel, Paul Scholes, Patrick Vieira, dan Ian Wright.

Pada tahun 2023 lalu, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger juga mendapat penghargaan tersebut. Demikian juga Tony Adams, Petr Cech, dan Rio Ferdinand.

Agar memenuhi syarat untuk Hall of Fame Liga Premier musim ini, individu harus sudah pensiun pada tanggal 1 Januari 2024. Hanya pencapaian karier individu di Premier League yang dipertimbangkan dalam pencalonan mereka.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Premier League)

Agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru dan terupdate seputar Liga Inggris, kamu bisa join di Channel WA Bola.net dengan KLIK DI SINI.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek