Real Madrid Jamu Manchester City Di Stadion Yang Baru Direnovasi Dengan Teknologi Canggih - Tribunnews

 

Real Madrid Jamu Manchester City Di Stadion Yang Baru Direnovasi Dengan Teknologi Canggih


Penulis: Toni Bramantoro
AA
Markas Real Madrid
Markas Real Madrid

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Real Madrid telah mengajukan permintaan khusus kepada UEFA menjelang pertandingan perempat final Liga Champions melawan Manchester City.

Pasukan Carlo Ancelotti akan berusaha membuat kejutan pada Selasa malam ketika mereka menghadapi juara Eropa City di Bernabeu yang kini berpenampilan anyar.

Faktanya, Los Blancos berusaha sekuat tenaga untuk laga leg pertama perempat final.

Sebuah laporan dari The Athletic menunjukkan UEFA akan menerima permintaan dari Madrid yang menanyakan apakah mereka dapat menggunakan atap di stadion mereka dalam upaya untuk membuat suasana meriah.

Selain penutupan atap yang diantisipasi, para penggemar juga menyiapkan sambutan 'spektakuler' atas kedatangan tim karena mereka ingin mendapatkan keuntungan atas tim asuhan Pep Guardiola.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Klub telah mengatur mosaik 360 derajat sebelum pertandingan untuk menutupi seluruh panjang Bernabeu dengan kertas putih dan ungu.

Ini akan ditempatkan di kursi, menurut situs Spanyol Ok Diario, yang merupakan sesuatu yang belum diselenggarakan sejak pandemi di tengah renovasi yang sedang berlangsung. Seseorang yang mengetahui tugas besar di depan mereka adalah Rodrygo.

“Tidak ada pemain [City] yang buruk atau sedang,” kata pemain Brasil itu. “Tidak ada pemain yang dapat Anda pikirkan seperti: 'Yang ini akan saya tekan karena dia tidak bagus dan dia akan memberi kami gol atau peluang besar.'

"Mereka punya kontrol permainan dan bola yang sangat bagus. Ini pertandingan yang sangat indah, tim yang sangat sulit. Sangat menjengkelkan bermain melawan mereka, tapi saya percaya pada tim kami.”

Mengenai tampilan baru Bernabeu, Real Madrid merilis video tahun lalu yang menunjukkan cara kerja lapangan baru mereka yang luar biasa dan rumput bisa dilepas di stadion.

Hanya dengan mengklik satu tombol, setiap bagian lapangan dikirim ke bawah tanah dan digantikan oleh permukaan beton yang dapat digunakan untuk konser atau acara olahraga lainnya.

Saat hari pertandingan tiba, rumput dipindahkan kembali ke permukaan tanah dengan setiap bagian lapangan digeser kembali ke posisinya sebagai bagian dari satu operasi licin, seperti terlihat di bawah.

Tottenham menggunakan teknologi serupa ketika mereka pindah ke stadion baru mereka pada tahun 2019, yang menjadikan stadion tersebut menjadi tuan rumah acara olahraga besar seperti pertandingan NFL dan konser musik.

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita