Quartararo Resmi Bertahan di Yamaha hingga MotoGP 2026 - CNN Indonesia

 

Quartararo Resmi Bertahan di Yamaha hingga MotoGP 2026

Jumat, 05 Apr 2024 15:35 WIB

Fabio Quartararo sepakat bertahan di Yamaha MotoGP hingga 2026, Jumat (5/4). (Dok Yamaha)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Fabio Quartararo resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha MotoGP hingga 2026.

Kepastian itu didapat usai Yamaha MotoGP mengumumkan kesepakatan kontrak baru dengan Quartararo melalui web resmi pada Jumat (5/4).

"Yamaha Motor dengan bangga mengumumkan bahwa Fabio Quartararo akan bertahan bersama Tim Yamaha Factory Racing MotoGP selama dua tahun ke depan untuk musim MotoGP 2025 dan 2026," tulis Yamaha dalam rilis resmi, Jumat (5/4).

Yamaha memperpanjang kontrak Quartararo dengan alasan kedua pihak memiliki kesamaan visi di MotoGP.

"Mempertahankan pembalap Prancis yang sangat berbakat itu di Tim Monster Energy Yamaha MotoGP adalah prioritas utama pabrikan Iwata, karena kami berupaya penuh untuk mendukung Quartararo," tulis Yamaha.

"Keputusannya [Quartararo] untuk 'bertahan bersama tim biru' dipengaruhi oleh komitmen kuat Yamaha untuk kembali ke jalur kemenangan dengan pengembangan YZR-M1 yang berkelanjutan," tulis Yamaha menambahkan.

Quartararo bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada awal 2021 untuk menggantikan legenda MotoGP Valentino Rossi.

Pada musim pertamanya Quartararo langsung menjadi juara dunia MotoGP 2021. Kemudian pada musim keduanya Quartararo sukses finis sebagai runner up.

[Gambas:Instagram]

Kontrak Quartararo kemudian bakal berakhir pada akhir musim 2024 ini. Namun, kini Quartararo dipastikan bertahan dengan Yamaha hingga 2026 setelah kesepakatan perpanjangan kontrak dicapai.

"Saya bertahan di sini. Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan petualangan saya di tim Biru! Musim dingin lalu Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka memiliki pendekatan baru dan pola pikir ke depan yang baru. Saya sayang yakin kita akan kembali maju bersama-sama," kata Quartararo dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (5/4).

"Enam tahun yang lalu mereka memberi saya kesempatan untuk melangkah ke MotoGP dan sejak itu kami telah mencapai hal-hal hebat bersama-sama. Perjalanan kita masih panjang, untuk mulai berjuang meraih kemenangan lagi. Saya akan bekerja keras dan saya yakin, bersama-sama, kita akan mencapai impian kita lagi!" ucap Quartararo menambahkan.

(rhr/har)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek