PSM Makassar Jelaskan soal Sanksi Larangan Transfer 3 Periode dari FIFA - detik

 

PSM Makassar Jelaskan soal Sanksi Larangan Transfer 3 Periode dari FIFA

Makassar 

-

PSM Makassar 

buka suara terkait sanksi larangan transfer pemain selama tiga periode oleh

FIFA 

. PSM berjanji akan menyelesaikan sengketa yang berimbas dari sanksi FIFA tersebut.

"Terkait pemberitaan yang beredar perihal sanksi transfer pemain kepada PSM, kami sampaikan bahwa PSM menghargai proses yang telah dilaksanakan oleh FIFA," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).

Sule sapaan akrabnya mengakui ada sengketa kewajiban PSM yang belum dilaksanakan musim ini. Hanya saja, Sule belum menjelaskan lebih detail terkait sengketa yang dimaksud.

"PSM membenarkan bahwa memang pada musim ini memiliki sengketa penyelesaian kewajiban terkait dengan evaluasi pemain pada putaran kedua yang lalu. Saat ini penyelesaiannya sudah on progress," jelasnya.

Sule memastikan PSM akan menyelesaikan sengketa tersebut. Diharapkan sanksi FIFA itu tidak sampai berdampak pada persiapan PSM menatap musim depan.

"Yang pasti, manajemen berkomitmen bahwa permasalahan ini akan diselesaikan sebelum bursa transfer musim 2024/2025 dibuka sehingga tidak mengganggu kesiapan dari PSM untuk berkompetisi pada musim yang akan datang," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, PSM Makassar kena sanksi larangan transfer pemain selama tiga periode oleh FIFA. Di laman resmi FIFA yang mencantumkan daftar klub terhukum, sanksi tersebut dijatuhkan buat PSM efektif mulai 12 April 2024 dan tidak bisa mendaftarkan pemain baru dalam tiga periode bursa transfer.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui masalah sanksi untuk PSM ini. Penyebab jatuhnya sanksi ini pun belum diketahui pasti.

"Belum ada yah (info dari FIFA)," kata Public Relation PT LIB Sabina Katya saat dikonfirmasi detikSulsel mengenai sanksi FIFA buat PSM.

Simak Video "Bernardo Tavares Lelang Trofi Imbas PSM Makassar Terbelit Tunggakan Gaji"



(ata/asm)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek