Piala Asia U23 2024: STY Amati Uzbekistan, Yakin Indonesia Bisa Beri Pembuktian - Kompas

 

Piala Asia U23 2024: STY Amati Uzbekistan, Yakin Indonesia Bisa Beri Pembuktian

Kompas.com - 28/04/2024, 16:26 WIB

Lihat Foto
Pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat mendampingi Garuda Muda dalam laga kontra Kora Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024.(Dok. PSSI)
Pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat mendampingi Garuda Muda dalam laga kontra Kora Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024.Perjalanan Timnas Indonesia U-23 hingga Masuk Semifinal usai Kalahkan Korea Selatan

KOMPAS.com – Juru racik timnas U23 IndonesiaShin Tae-yong, memberikan penilaian mengenai kekuatan Uzbekistan.

Timnas U23 Indonesia akan menjalani pertandingan menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024.

Laga timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan dalam jadwal Piala Asia U23 2024 berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024).

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dirinya telah melihat secara langsung permainanan Uzbekistan saat menghadapi Arab Saudi dalam perempat final Piala Asia U23 2024.

Menurut STY, Uzbekistan besutan Timur Kapadze merupakan tim yang mempunyai kualitas mumpuni.

“Soal laga perempat final Arab Saudi vs Uzbekistan, saya pergi ke stadion dan menonton secara langsung,” kata STY dalam sesi jumpa pers pada Minggu (28/4/2024).

“Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus. Kinerja mereka baik, terorganir, dan disiplin,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Eks juru racik timnas Korea Selatan itu pun meyakini duel menghadapi Uzbekistan bakal berjalan sulit bagi timnas U23 Indonesia.

Kendati demikian, Shin menjelaskan, timnas U23 Indonesia tak akan gentar dan siap menunjukkan performa bagus melawan Uzbekistan.

“Laga semifinal mungkin tidak akan mudah, tetapi kami sudah berada sejauh ini dan berada dalam kondisi baik,” kata Shin.

“Kami memiliki persiapan bagus, dan saya ingin menunjukkan performa bagus dengan hasil baik,” lanjutnya.

Pelatih berumur 53 tahun itu mengatakan bahwa kepercayaan diri pemain-pemain timnas U23 Indonesia meningkat seusai menembus semifinal Piala Asia U23 2024.

Terlebih lagi, timnas U23 Indonesia menyegel satu tempat di semifinal Piala Asia U23 2024 dengan jalan tak mudah seusai bermain sampai babak adu penalti melawan Korea Selatan.

“Kami bisa menang melawan Korea Selatan sehingga kepercayaan diri kami meningkat,” ungkap STY menjelaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Sebelumnya

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek