Perkuat Fisik, Timnas Indonesia U-16 Latihan di Lereng Gunung Merapi - inews

 Perkuat Fisik, Timnas Indonesia U-16 Latihan di Lereng Gunung Merapi

Cikal Bintang Raissatria

Perkuat Fisik, Timnas Indonesia U-16 Latihan di Lereng Gunung Merapi Para pemain Timnas Indonesia U-16 digenjot latihan fisik di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta. (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA, iNews.id- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 terus menggenjot latihan ketika seniornya sedang berjuang di Piala Asia U-23 2024. Tim besutan Nova Arianto kini menjalani latihan fisik di lereng gunung Merapi, Yogyakarta.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto sebelumnya sudah memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan ini. Meskipun Nova tidak bisa mendampingi secara langsung, pemusatan latihan ini sudah digelar sejak 19 April 2024 lalu.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 Genjot Pemain di Lereng Gunung Merapi, Ini Alasannya

Nova Arianto harus absen karena bertugas mendampingi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Saat ini, Garuda Muda diketahui sudah memastikan tiket perempatfinal turnamen itu usai menghajar Australia U-23 dan Yordania U-23.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Haryanto Prasetyo Adi Utomo ditunjuk sebagai sosok yang bertanggung jawab dalam pemusatan latihan di Yogyakarta itu. Tomi Haryanto -sapaan akrab Haryanto Prasetyo Adi Utomo- mengungkapkan pemusatan latihan berjalan lancar.

Baca Juga

Nova Arianto Impikan Timnas Indonesia U-16 Main di JIS pada Piala AFF U-16 2024

“Kita masuk di tanggal 18 April kedatangan pemain, tanggal 19 kita mulai latihan. Hari keempat (22 April), sesuai perintah head coach (Nova Arianto) intinya kita menaikkan kondisi fisik pemain, makanya kita ambil di Kaliurang, karena kita mau ambil physical endurance (ketahanan fisik) pemain yang akan langsung ditangani oleh pelatih fisik. Coach Nova sendiri sedang bertugas bersama tim U-23. Kita staf pelatih hanya menjalankan apa yang beliau perintahkan,” ungkap Tomi dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (22/4/2024).

“Menu latihannya selama ini adalah, kemarin kita sudah dua kali cross country, hari ini ada aerobik, jadi dari pelatih fisik memang sengaja hari ini kita naik, kemarin dari cross country kita ke lapangan dan sorenya ada latihan teknik,” sambungnya.

Baca Juga

Nova Arianto Ungkap Mental Timnas Indonesia U-16 Masih Lemah: Gampang Nyerah Kalau Sudah Capek

“Selanjutnya kita masih sama laltihannya, karena ingin menaikkan endurance pemain, banyak di ranahnya pelatih fisik, mungkin 60 persen di fisik, 40 persennya di teknik. Sore kita hanya sedikit teknik,” tambah Tomi.

Sebagai informasi tambahan, pemusatan latihan ini digelar untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 di sejumlah turnamen. Diantaranya ada Piala AFF U-16 2024 yang digelar di Indonesia pada Juni mendatang. 

Baca Juga

Nova Arianto Incar 7 Pemain Keturunan untuk Masuk Timnas Indonesia U-16, Dipanggil Awal Mei

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek