Momen Backhand Akrobatik Jonatan di BAC 2024 - CNN Indonesia

 

Momen Backhand Akrobatik Jonatan di BAC 2024

Jumat, 12 Apr 2024 23:00 WIB

Jonatan Christie melakukan backhand spektakuler saat melawan Lee Zii Jia. (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Jonatan Christie melakukan backhand akrobatik yang spektakuler saat melawan Lee Zii Jia di perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2024, Jumat (12/3).

Dalam pertandingan di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium itu Jonatan menang dua gim langsung 21-11, 21-6.

Duel ini diwarnai aksi spektakuler Jonatan saat unggul 10-2 pada gim kedua. Saat posisi 9-2, Jonatan melakukan net menyilang dari kiri ke kanan.

Akan tetapi bola tanggung dari Jonatan disambar Lee dengan backhand drive menyilang ke sisi backhand juara All England 2024 tersebut.

Saat itu posisi Jonatan hanya siap menerima bola forehand. Apabila harus memutar badan ke kiri mengejar kok untuk melakukan backhand, Jonatan akan kewalahan.

Akan tetapi Jonatan memilih memutar tubuh ke sisi kanan melakukan backhand. Beruntun Jonatan bisa mengembalikan kok. Dan pukulan backhand drive Jonatan masuk untuk unggul 10-2.

Lee Zii Jia hanya bisa melihat momen itu. Pelatih Irwansyah pun tersenyum memberikan tepuk tangan untuk anak asuhnya tersebut.

Jonatan Christie mengakhiri pertandingan dengan skor telak 21-6 sekaligus lolos ke semifinal BAC 2024, Sabtu (13/2). Jonatan jadi satu-satu wakil Indonesia di BAC 2024 setelah Gregoria Mariska, Anthony Ginting, dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto tersingkir.

(sry)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek