Media Malaysia Sorot Ranking FIFA Indonesia: Menyalip Setelah 6 Tahun - CNN Indonesia

 

Media Malaysia Sorot Ranking FIFA Indonesia: Menyalip Setelah 6 Tahun

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Media Malaysia menyoroti pencapaian positif Timnas Indonesia dalam ranking FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis (4/4).

Indonesia menjadi tim negara dengan lonjakan peringkat terbesar dalam ranking FIFA kali ini. Tak tanggung-tanggung, tim Merah Putih naik delapan peringkat ke posisi 134 dunia.

Dua kemenangan beruntun atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat Timnas Indonesia mengoleksi 1102,7 poin dalam ranking FIFA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kenaikan delapan peringkat membuat Indonesia menyalip Malaysia dalam ranking FIFA. Malaysia turun enam peringkat dan berada di posisi 138 dunia.

Media-media Malaysia ikut menyoroti pencapaian positif Indonesia di ranking FIFA. Terlebih Malaysia tergusur Indonesia untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir

"Garuda akhirnya salip Harimau Malaya setelah enam tahun," tulis Bharian.

"Lonjakan yang dinikmati skuad Garuda tak lepas dari aksi apik anak asuh Shin Tae Yong di babak kualifikasi Piala Dunia 2026, terutama usai meraih dua kemenangan beruntun atas Vietnam yang berperingkat lebih baik dari mereka," urai Bharian melanjutkan.

Indonesia bisa meraih tambahan poin jika mampu meraih hasil positif di dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selanjutnya, skuad Garuda akan menjamu Irak dan Filipina yang kemungkinan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Juni mendatang.

(jun/rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek