Media Asing Soroti Kehebatan Shin Tae-yong Kalahkan Pelatih Juara Piala Dunia U-20 - inews

 

Media Asing Soroti Kehebatan Shin Tae-yong Kalahkan Pelatih Juara Piala Dunia U-20 - Bagian All

Media Asing Soroti Kehebatan Shin Tae-yong Kalahkan Pelatih Juara Piala Dunia U-20Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Foto: REUTERS)

DUBAI, iNews.id – Media asing menyoroti kehebatan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) yang berhasil mengalahkan pelatih juara Piala Dunia U-20. 

Momen tersebut terjadi saat Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) pada uji coba di Rashid Stadium, Dubai, Senin (8/4/2024). Satu gol Witan Sulaeman pada menit ke-52 menjadi penentu kemenangan tim Garuda Muda. 

Baca Juga

Sambut Idul Fitri, Shin Tae-yong Bagi-Bagi THR 100 Dolar Per Orang

Menurut media Korea Selatan, Sport Naver, meski hanya laga uji coba, pertandingan ini bisa jadi gambaran potensi Timnas Indonesia U-23. 

“Para pemain Indonesia terlalu banyak membuang peluang mencetak gol. Jika kami memanfaatkan peluang dengan baik, kami bisa saja menang 4-0,” ujar STY tak puas hanya menang satu gol kontra UAE. 

Baca Juga

Shin Tae-yong Manfaatkan Sisa Waktu Jelang Piala Asia U-23 2024 untuk Lakukan Hal Ini

Kedua negara sedang mempersiapkan tim untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 yang bakal digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Turnamen ini juga menjadi kualifikasi sepak bola putra untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. 

Dari ajang ini, 3 tiket lolos langsung ke Olimpiade tersedia. Jika finis di peringkat 4, mereka harus melakoni laga playoff kontra wakil Afrika.

Baca Juga

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik dari Timnas Indonesia Jelang Piala Asia U-23 2024

UEA merekrut Pelatih Marcelo Broli untuk bisa menembus olimpiade untuk pertama kalinya dalam 12 tahun sejak Olimpiade London 2012. Pelatih 46 tahun asal Uruguay itu punya track record mentereng pernah memimpin negaranya juara Piala Dunia U-20 2023.

Sementara media Vietnam, Tat Tri Bong Da, memuji sentuhan STY yang menghasilkan kemenangan atas UEA. 

Baca Juga

Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 Menang Tipis atas UEA: Harusnya Cetak 4 Gol

“Pelatih Shin Tae-yong membuat semua orang terkesan. Indonesia sekaligus menunjukkan serangan yang lebih kuat dan pertahanan yang kokoh saat melawan Uni Emirat Arab pada laga evaluasi terakhir jelang putaran final Piala Asia U-23 2024. Itu sangat positif,” tulis media tersebut. 

Kemenangan atas Timnas Uni Emirat Arab U-23 itu diharapkan mendongkrak percaya diri pasukan Garuda Muda. Di Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. 

Garuda Muda akan memulai perjuangan kontra Qatar pada Senin (15/4/2024). Kemudian, Indonesia akan meladeni Australia, Kamis (18/4/2024), dan melawan Yordania, Minggu (21/4/2024). Hanya dua tim teratas di setiap grup yang berhak melaju ke perempat final. 

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek