Maarten Paes Jadi MVP, Bikin 6 Penyelamatan Lawan St. Louis - CNN Indonesia

 

Maarten Paes Jadi MVP, Bikin 6 Penyelamatan Lawan St. Louis

Minggu, 07 Apr 2024 12:41 WIB

Maarten Paes buat enam penyelamatan lawan St. Louis City di MLS. (USA TODAY Sports via Reuters Con/Jeff Le)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Kiper calon Timnas Indonesia Maarten Paes membuat enam penyelamatan saat melawan St. Louis City pada match day ketujuh MLS di Stadion Citypark, Minggu (7/4).

Maarten Paes tampil apik dalam pertandingan tersebut. Kiper 25 tahun itu jatuh bangun menahan gempuran serangan tuan rumah.

Pada menit ke-35, Paes beraksi dengan menepis tendangan voli kaki kanan Anthony Markanich dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang Tomas Totland.

Penampilan gemilang Paes berlanjut ke babak kedua. Kiper kelahiran Belanda tersebut berdiri pada posisi yang tepat saat Joao Klauss melepaskan tembakan spekulasi kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit ke-55.

FC Dallas patut berterima kasih kepada Maarten Paes yang menunjukkan performa mengesankan dalam pertandingan kali ini.

Pasalnya Dallas bukan tidak mungkin gagal meraih poin dalam pertandingan ini apabila Paes tidak menepis peluang Klauss lain pada menit ke-74.

Dalam momen itu bola yang ditendang Klauss jadi 'bola sulit' bagi setiap kiper, termasuk Paes. Pasalnya, saat menerima operan dari Samuel Adeniran, bola yang ditendang Klauss lebih dulu membentur rumput lalu memantul ke sisi atas gawang.

Akan tetapi Klauss tidak goyah dan tetap berdiri sehingga bisa menepis bola lambung yang ditembakkan Klauss.

Situs Whoscored memberikan 'gelar' pemain terbaik dalam duel St. Louis City vs FC Dallas kepada Maarten Paes berkat enam penyelamatannya itu.

Karena sejumlah penyelamatan Paes juga, FC Dallas memutus rentetan empat kekalahan beruntun di MLS.

(sry/har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita