Komang Teguh Bawa Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah, Pertama Kali Cetak Gol Duluan ke Gawang Australia! - suara

 

Komang Teguh Bawa Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah, Pertama Kali Cetak Gol Duluan ke Gawang Australia!

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kalinya berhasil mencetak gol lebih dulu saat menghadapi Australia U-23. Hal itu terjadi dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Abdullah Bun Khalifa, Qatar, Timnas Indonesia U-23 unggul lebih dulu melalui gol Komang Teguh pada menit ke-44.

Komang mencetak gol setelah menyundul bola hasil sepakan keras Nathan Tjoe-A-On yang memanfaatkan bola rebound di kotak penalti Australia U-23.

Baca juga: Hasil Piala Asia U-23: Vietnam Ngamuk, Bantai Negara Timur Tengah dengan Skor Telak

Bagi Komang, ini merupakan pembuktian sekaligus penebusan dosa setelah di pertengahan babak pertama sempat bikin jantung pecinta sepak bola Tanah Air berdegup kencang.

Bek Borneo FC itu sempat melakukan handball yang membuat Australia U-23 mendapat hadiah penalti. Untungnya, kiper Ernando Ari tampil gemilang menepis tendangan striker Mohamed Toure.

Bagi Indonesia U-23, gol Komang Teguh merupakan pencapaian tersendiri. Pasalnya, dalam tiga pertemuan sebelumnya melawan Australia U-23, Garuda Muda tidak pernah mencetak gol lebih dulu.

Dari tiga pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 selalu kalah, dengan Australia U-23 selalu mencetak gol lebih dulu sebelum mengamankan kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-23 2013, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dengan gol dari Anthony Proia (45+2').

Sementara di pertemuan kedua, meskipun Indonesia U-23 memberikan perlawanan, mereka kalah 2-3 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca juga: Digeruduk Netizen Indonesia, Jumlah Komentar di IG Wasit Nasrullo Kabirov Kalahkan Treble Winner Man City!

Gol pertama dari Australia dicetak oleh Marc Tokich (55') dan Patrick Wood (60'), sedangkan gol dari Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman (69') dan Taufik Hidayat.

Pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Indonesia U-23 kembali kalah 0-1, dengan gol tunggal dari Patrick Wood (10').

Saat berita ini ditayangkan, Timnas Indonesia U-23 masih unggul 1-0 di babak pertama. Andai menang, Garuda Muda akan menjaga peluang untuk lolos ke peremapt final Piala Asia U-23 2024.

Loading...

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita