Kejuaraan Asia 2024 - Ditunggu Lee Zii Jia pada Perempat Final, Jonatan Sudah Siapkan Banyak Strategi demi Revans - Semua Halaman - Bolasport

 

Kejuaraan Asia 2024 - Ditunggu Lee Zii Jia pada Perempat Final, Jonatan Sudah Siapkan Banyak Strategi demi Revans - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Jonatan Christie mengaku sudah mengumpulkan banyak persiapan dan bekal jelang duel melawan raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia di perempat final Kejuaraan Asia 2024.

Keberhasilan Jonatan lolos ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2024 menjadi kabar manis di tengah bertumbangannya wakil-wakil Merah Putih secara masal di babak awal.

Jonatan telah memastikan diri melangkah ke fase delapan besar setelah mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Pada pertandingan yang digelar di lapangan 2 Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024) itu, banyak pelajaran dan bekal yang dipetik Jonatan.

Juara All England Open 2024 itu mengaku bersyukur bisa merasakan laga di lapangan lain setelah sebelumnya di babak pertama dia bermain di lapangan 3.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Gregoria Tumbangkan Kompatriot Tai Tzu Ying, Satu Tiket 8 Besar Bertambah untuk Merah Putih

Semua itu sangat berpengaruh pada adaptasi lapangan, lampu dan arah angin yang bisa berbeda-beda.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik. Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin," kata Jonatan dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

"Dari pertandingan ini ada bekal untuk menghadapi pertandingan besok. Jadi gambarannya lebih terbuka dibanding kemarin," tutur Jonatan yang di babak pertama mengalahkan pemain Filipina, Jewel Angelo Albo dengan skor 21-12, 21-12.

Kemenangan pada babak kedua hari ini turut menambah kepercayaan diri dan kesiapan Jonatan dalam menyongsong laga perempat final yang semakin tidak akan mudah.

Dia sudah ditunggu tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia.

Walau di atas kertas Jonatan punya ranking lebih bagus, tetapi pertemuan terakhir menunjukkan kekalahan untuk Jonatan saat kalah di India Open 2024 dengan skor 15-21, 13-21.

Rekor pertemuan mereka juga ketat dengan Jonatan menelan lima kekalahan dari 9 kali pertemuan. 

Tetapi Jonatan tidak ingin melihat riwayat pertemuan tersebut dengan beban berat. Baginya, besok di babak perempat final adalah bagai pertemuan pertama melawan Zii Jia alias mulai dari 0-0 lagi.

"Menghadapi Lee Zii Jia besok, tentu tidak gampang. Apalagi di pertemuan terakhir saya juga kalah. Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi," ucap Jonatan.

"Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang," ujarnya.

"Mulai besok sepertinya kejuaraan sudah akan menggunakan dua lapangan. Jadi dari pertandingan hari ini, suasana, angin, dan shuttlecock-nya, saya sudah dapat gambarannya," ulasnya soal adaptasi lapangan.

"Dengan hari ini tampil di court 2, saya sudah bisa mendapat banyak gambaran. Ini jadi bekal saya untuk menghadapi pertandingan besok," kata dia.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Konsistensi Jadi PR bagi Rinov/Pitha

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek