Jay Idzes Terpesona Lemparan Roket Arhan: Wow Jauh Sekali!

 

Jay Idzes Terpesona Lemparan Roket Arhan: Wow Jauh Sekali!

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jay Idzes terpesona menyaksikan langsung lemparan jarak jauh spesial milik Pratama Arhan.

Jay Idzes baru melakoni debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2023. Bek andalan Venezia itu tampil gemilang saat Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penampilan gemilang Idzes berlanjut ketika Indonesia melawat ke markas Vietnam. Pemain 23 tahun itu turut menyumbang satu gol kemenangan Indonesia dengan skor telak 3-0.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain berdarah Amerika Serikat-Indonesia itu memuji sejumlah pemain Timnas Indonesia. Mulai dari Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, hingga Pratama Arhan.

Namun, penampilan Pratama Arhan yang paling mengejutkan Idzes. Terutama soal kepiawaian Arhan dalam melakukan lemparan jarak jauh.

"Saya juga harus bilang Arhan, dia bermain di luar Indonesia juga dan lemparan dia sangat luar biasa. Saya juga sudah tahu sebelumnya karena saya sudah lihat pertandingan Piala Asia dan lainnya," kata Idzes dalam wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

"Pertama saya pikir apakah lapangan terlihat kecil, karena lemparan dia sangat jauh. Dia bisa melempar ke gawang tanpa bolanya menyentuh tanah. Jadi saya pikir itu adalah senjata dan kemarin dia masuk di pertandingan pertama juga," ujar Idzes menambahkan.

Idzes lebih lanjut mengaku terkejut ketika menyaksikan langsung Arhan melakukan lemparan jarak jauh yang kencang bak tendangan umpan silang.

"Iya saya menyentuh sedikit, saya tahu lemparannya bakal jauh. Saat dia lempar saya pikir, wow jauh sekali. Pertama Ridho yang loncat dan aku di belakangnya dan saya menyentuhnya sedikit saja."

"Setelah itu bolanya kena pemain belakang lawan terus jatuh di depan Egy dan dia bisa tendang dengan mudah," tutur Idzes menceritakan kronologi gol Egy ke gawang Vietnam.

Dalam kariernya, Idzes mengaku belum pernah melihat pemain memiliki lemparan jarak jauh sebaik Pratama Arhan.

"Dulu saya sudah lihat lemparan dia [Arhan] tapi saya belum pernah bermain dengan pemain yang bisa melempar sejauh itu, lemparan dia sangat jauh."

"Itu kualitas, tentu itu sangat keren untuk dilihat, dia juga pasti latihan untuk bisa melakukan itu, tetapi itu adalah sebuah senjata karena di setiap lemparan setengah lapangan, lemparan itu seperti tendangan bebas karena bolanya bisa saja masuk ke gawang," urai Idzes.

Kehadiran Idzes membuat pertahanan Timnas Indonesia makin solid. Indonesia pun naik delapan tingkat ke ranking 134 dunia usai meraup dua kemenangan atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

(jun/rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek