Hasil Piala Asia U-23: Thailand Hajar Irak, Wasit Usir Pemain Lagi - CNN Indonesia

 

Hasil Piala Asia U-23: Thailand Hajar Irak, Wasit Usir Pemain Lagi

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Timnas Thailand U-23 menghajar Irak dalam laga fase grup Piala Asia U-23 2024 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Selasa (16/4) malam waktu Indonesia.

Pertandingan berlangsung cukup sengit dan berimbang. Irak yang berinisiatif menyerang pada awal laga tak bisa terus melanjutkan momen karena Thailand bisa bertahan dengan baik dan membangun serangan yang merepotkan.

Irak sempat memiliki peluang melalui Salem Ahmed pada menit ke-22, namun justru Thailand yang mengubah skor pada menit ke-26.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebuah umpan yang jeli dari Erawan Garnier tidak disia-siakan oleh Waris Choolthong yang lari dari belakang dan menyongsong bola di dalam kotak penalti. Sebuah sontekan yang simpel oleh Choolthong membobol gawang Hussein Hasan.

Gol Thailand membuat Irak sampai harus melakukan pergantian pemain. Ali Jassim dan Muntadher Mohammed masuk untuk memberikan gebrakan di lini depan Irak.

Keberadaan dua pemain tersebut menghadirkan perbedaan di lini depan Irak, namun gol tak kunjung hadir.

Selepas turun minum Irak terus mendominasi penguasaan bola yang banyak bergulir di daerah permainan Thailand.

Pada menit ke-60 sepakan bebas Ali Jassim mengenai pagar betis, bola berbelok tapi Rakyaart yang sempat terkecoh tak mati langkah. Kapten Thailand U-23 itu menunjukkan refleks yang bagus dan bisa menepis bola.

Lima menit berselang sepak pojok Thailand dari Choolthong bisa disundul Teerasak Poeiphimai. Tim muda skuad Gajah Perang memimpin 2-0.

Bak jatuh tertimpa tangga, Irak yang tertinggal dua gol harus bermain dengan 10 orang setelah Nihad Mohammed mendapat kartu kuning kedua usai menekel Songwut Kraikruan pada menit ke-71.

Ini merupakan laga keempat yang menghasilkan kartu merah dari lima pertandingan yang sudah berlangsung di Piala Asia U-23 2024.

Kalah jumlah pemain tak membuat Irak kehilangan semangat mencetak gol. Irak tampak bisa mendominasi, dan Thailand memilih serangan balik. Peluang didapat Muntadher Mohammed pada menit ke-80, namun bola yang disundulnya bisa diamankan Rakyart.

Thailand menang 2-0 hingga laga bubar dan mengemas tiga poin dalam laga perdana di Piala Asia U-23 2024.

Susunan Pemain Inti Irak vs Thailand di Piala Asia U-23 2024:

Irak U-23: Hussein Hasan; Mustafa Saadoun, Zaid Tahseen, Josef Al Imam, Karrar Saad; Karrar Mohammed Ali, Zaid Ismael; Nihad Mohammed, Ali Al Mosawe, Muntadher Abdulameer; Salem Ahmed

Thailand U-23: Soponwit Rakyart; Waris Choolthong, Songwut Kraikruan, Buaphan, Warinthon Jamnongwat; Seksan Ratree, Chitsanuphong Choti; Erawan Garnier, Thodsanit, Suvannaseat; Guntapon Keereeleang.

(nva/nva)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek