Hasil Piala Asia U-23: Laga Seru 6 Gol, Arab Saudi Tekuk Tajikistan - CNN Indonesia

 

Hasil Piala Asia U-23: Laga Seru 6 Gol, Arab Saudi Tekuk Tajikistan

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Timnas Arab Saudi U-23 membukukan kemenangan dalam laga Piala Asia U-23 2024 melawan Tajikistan U-23 yang menghasilkan banyak gol di Stadion Khalifa, Al Rayan, Qatar, Rabu (17/5) dini hari waktu Indonesia.

Arab Saudi langsung menciptakan peluang ketika pertandingan belum genap berjalan satu menit. Aiman Yahya berupaya memaksimalkan umpan Zakaria Hawsawi, namun gol cepat gagal tercipta.

Tim muda Green Falcon menghadapi benteng pertahanan Tajikistan yang cukup rapat. Berkali-kali menyerang, berkali-kali pula kans melayang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saudi terus mencecar pertahanan lawan dan aktif melakukan counterpressing ketika kehilangan bola. Tajikistan tak bisa leluasa menyerang karena kesulitan mengirim bola ke area pertahanan Saudi.

Memasuki menit ke-17 skor berubah. Arab Saudi mencetak gol melalui Rayan Hamidou. Pemain berposisi bek tengah itu menyundul bola yang dilepaskan Abu Al Shamat. Sebelumnya Al Shamat mendapat bola dari Aiman Yahya.

Tajikistan berupaya memperbaiki kualitas serangan. Sebuah gol pun bersarang di gawang Arab Saudi melalui sepakan voli yang akurat dari Ruslan Khailoev pada menit ke-23.

Saudi kembali menggiatkan serangan. Sebuah peluang diperoleh Abdullah Radif yang bisa melewati kiper Mukhridin Hasanov. Bola yang dilepaskan Radif bisa dihalau Manucher Safarov sebelum melewati garis gawang.

Pada masa injury time babak perama, Haitham Asiri membawa Arab Saudi memimpin lagi setelah sukses menuntaskan serangan cepat menuntaskan umpan Radif.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Arab Saudi mencetak gol ketiga. Kali ini melalui Aiman Yahya yang melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Keunggulan Arab Saudi kembali bertambah pada menit ke-61. Lagi-lagi Aiman Yahya membobol gawang Tajikistan dengan kaki kiri andalannya. Skor menjadi 4-1.

Tajikistan tidak gentar dan kemudian membalas mencetak gol pada menit ke-64. Rustam Soirov memangkas jarak menjadi dua gol saja.

Lima menit menjelang waktu normal habis, sempat terjadi insiden antara kiper Saudi Mohammed Al Absi dan Rustam Soirov di dalam kotak penalti. Setelah pengecekan VAR, wasit memastikan tidak ada tendangan 12 pas untuk Tajikistan.

Arab Saudi menuntaskan laga ini dengan kemenangan 4-2.

Susunan Pemain Arab Saudi vs Tajikistan di Piala Asia U-23 2024:

Arab Saudi: Mohammed Al Absi; Abu Al Shamat, Meshal Sibyani, Rayan Hamidou, Zakaria Hawsawi; Eid Al Muwalid, Faisal Al Ghamdi; Haitham Asiri, Aiman Yahya, Al Ghamdi, Abdullah Radif.

Tajikistan: Hasanov; Safarov, Rakhmatzoda, Karimov, Akhtamov; Shukurov; Madaminov, Khailoev, Elmurodov, Kamolov; Samiev

(nva/nva)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek