Hasil Liga Champions: Saling Balas Gol, Dortmund Jungkalkan Atletico - CNN Indonesia

 

Hasil Liga Champions: Saling Balas Gol, Dortmund Jungkalkan Atletico

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Borussia Dortmund menang atas Atletico Madrid dalam laga perempat final Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia.

Duel Dortmund dan Atletico berlangsung seru karena kedua kesebelasan saling balas serangan.

Marcel Sabitzer hampir mencetak gol pada menit ketiga seandainya tidak diblok Cesar Azpilicueta. Sementara dua menit berselang kans Alvaro Morata yang berhadapan satu lawan satu dengan Gregor Kobel terbuang karenaa bola masih menyamping.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atletico melanjutkan serangan melalui Rodrigo De Paul, namun Kobel masih bisa mengamankannya.

Die Borussen lantas menghadirkan dua sepakan ke arah gawang pada menit ke-15 oleh Niklas Flukrug dan dua menit berselang dari kaki Karim Adeyemi. Jan Oblak tampil solid mengamankan gawang Atletico.

Setengah jam berlalu Dortmund membuat gol. Julian Brandt menerima umpan dari Mats Hummels dengan baik. Setelah mengutak-atik bola sesaat, Brandt melepas tembakan yang membuat bola bersarang di gawang tim tamu pada menit ke-33. Dortmund memimpin 1-0 dan menyamakan agregat menjadi 1-1.

Dortmund kemudian unggul 2-0 lewat penyelesaian akhir yang dingin dari Ian Maatsen dalam kotak penalti pada menit ke-39.

Merespons ketertinggalan pada babak pertama, Atletico tak menyia-nyiakan peluang pada awal babak kedua. Berawal dari situasi sepak pojok, Mats Hummels salah mengantisipasi bola sundulan Hermoso dan malah membobol gawang sendiri.

Atletico hampir mencetak gol pada menit ke-58. Penyelesaian akhir Angel Correa masih membuat bola menyamping dari sasaran.

Correa tak membuang peluang pada menit ke-64. Menyusul set piece sepak pojok, Correa mencoba melakukan finishing. Bola yang ditendang Correa bisa diblok, namun kemudian bola rebound datang kembali ke arah Correa dan tendangan yang kedua menghasilkan gol. Skor menjadi 2-2.

Dua gol tim tamu membuat Dortmund tersengat. Setelah upaya Jamie Bynoe-Gittens dan Brandt gagal menghasilkan gol, sundulan Nicklas Fullkrug pada menit ke-70 mengubah skor menjadi 3-2.

Situasi macam roller coaster terjadi dalam laga ini setelah Sabitzer mencetak gol yang membuat skor menjadi 4-2. Bola yang disepak Sabitzer tidak bisa diblok pemain bertahan Atletico dan kiper Oblak tak mampu pula menjangkaunya.

Skor 4-2 menjadi hasil akhir. Borussia Dortmund unggul agregat 5-4 dan berhak melaju ke semifinal.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Atletico Madrid:

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Nico Schotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi; Niklas Fulkrug.

Atletico Madrid: Jan Oblak, Axel Witsel, Jose Gimenez, Hermoso; Nahuel Molina, Marcos Llorente, Koke, Rodrigo De Paul, Cesar Azpilicueta; Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

(nva/nva)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek