Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Ganda Putra Indonesia Mengenaskan, Bagas/Fikri Gagal Lolos Olimpiade dan Leo/Daniel Kalah dari Underdog - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Kejuaraan Asia 2024 - Ganda Putra Indonesia Mengenaskan, Bagas/Fikri Gagal Lolos Olimpiade dan Leo/Daniel Kalah dari Underdog - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia sudah merana di awal saat Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah babak pertama Kejuaraan Asia 2024.

Nestapa pertama dan utama dialami Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada laga yang digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Rabu (10/4/2024).

Fikri/Bagas, yang merupakan unggulan kedelapan, kalah dari pasangan peringkat 23 dunia, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand).

Pertandingan awalnya berpihak kepada Fikri/Bagas setelah mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-15.

Fikri/Bagas tadinya tak pernah kalah dalam total empat pertemuan menghadapi Jomkoh/Kedren. Laga sempat terlihat akan selesai lebih cepat saat BaKri masih unggul 14-12 di gim kedua.

Akan tetapi, mereka kemudian malah tumbang. Setelah keunggulan mereka diakhiri, Fikri/Bagas berbalik tertinggal hingga kalah.

Fikri/Bagas takluk dengan skor 21-19, 16-21, 17-21.

Kekalahan ini membuat Fikri/Bagas harus mengubur mimpi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 karena mereka dituntut untuk minimal semifinal di Kejuaraan Asia 2024.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Asia 2024 - Dibuka Aksi Fikri/Bagas, 14 Wakil Indonesia Bertanding di Hari Lebaran

Apes, hasil buruk ganda putra Indonesia masih berlanjut saat gantian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tumbang di tangan underdog lainnya.

Juara Indonesia Masters dua kali tersebut disingkirkan pasangan peringkat 71 dunia, Kim Yong-hyuk/Wang Chan dari Korea Selatan.

Seperti halnya Fikri/Bagas, Leo/Daniel sebenarnya langsung memegang kendali permainan pada awal pertandingan.

Mereka sudah berhasil unggul lima poin pada skor 9-4. Keunggulan lima poin tersebut masih bertahan hingga interval gim pertama.

Selepas jeda, Leo/Daniel makin berada di atas angin dengan meninggalkan lawannya hingga jarak enam poin di 18-12.

Sambaran Leo dari depan net menghukum bola tanggung dari lawan untuk game point untuk 20-12 bagi pasangan Indonesia.

Sempat tercuri satu poin, sergapan Daniel dengan melepaskan pukulan keras akhirnya menyudahi perlawanan pada gim pertama dengan skor 21-13.

Kim/Wang mulai mampu memberikan perlawanan untuk Leo/Daniel. Duel gim kedua berlangsung dengan tempo yang cukup cepat dengan banyak adu drive.

Leo/Daniel sempat unggul dengan skor 7-4, namun mereka justru berbalik tertinggal saat lawan berhasil mencetak empat angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 8-7.

Kim/Wang bermain cukup sabar sehingga mereka mampu memimpin dua poin hingga memasuki jeda interval gim kedua dengan skor 11-9.

Leo/Daniel sebenarnya mampu menyamakan skor pada 12-12 yang bertahan sama kuat sampai 14-14. Namun, lawan kembali mengambil alih untuk game point dengan selisih empat poin.

Pasangan Korea pun memaksakan gim ketiga meski Leo/Daniel hampir saja menyamakan skor berkat tiga angka beruntun.

Memasuki gim pamungkas, Leo/Daniel sebenarnya memulai laga dengan positif usai membuka keunggulan dengan skor 3-1.

Namun lagi-lagi, Leo/Daniel kembali dibuat kewalahan dengan tekanan yang dilancarkan lawan sehingga membuat mereka balik tertinggal satu poin.

Leo/Daniel makin sulit saat mereka tertinggal tiga poin pada skor 6-9. Sempat membalikkan keadaan di 10-9, The Babies tertinggal lagi hingga 13-17.

Leo/Daniel masih melawan dengan menggagalkan dua match point Kim/Wang untuk mencetak deuce di 20-20. Sekali lagi match point lawan digagalkan di 21-21.

Sayangnya, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan lawan setelah tertekan lagi dan badan Leo terkena smes keras.

Dengan hasil ini, ganda putra Indonesia sudah rontok duluan sehingga menyisakan satu amunisi saja yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian juga akan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah Fikri/Bagas dan Leo/Daniel gagal merebut 1 tiket tersisa.

Saat Fikri/Bagas kalah, ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, lolos dari babak pertama Kejuaraan Asia 2024 untuk menjaga asa tampil di Olimpiade Paris.Saat Fikri/Bagas kalah, ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, lolos dari babak pertama Kejuaraan Asia 2024 untuk menjaga asa tampil di Olimpiade Paris. (PBSI)

HASIL-HASIL KEJUARAAN ASIA 2024

  • MD: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (6) vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) 21-15, 16-21, 17-21
  • WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/1) vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto 15-21, 14-21
  • XD: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang) 21-13, 14-21, 21-18
  • WS: Putri Kusuma Wardani vs Sung Shuo Yun (Taiwan) 12-21, 12-21

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2024 - Pebulu Tangkis Indonesia dalam Kondisi Prima Jelang Laga Perdana

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek