Gagal ke Final Piala Asia U-23, Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade - detik

 

Gagal ke Final Piala Asia U-23, Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade

Doha 

-

Indonesia gagal ke final Piala Asia U-23 usai dikalahkan Uzbekistan. Kendati demikian, Garuda Muda masih punya peluang besar ke Olimpiade Paris 2024.

Semifinal Piala Asia U-23 mempertemukan Indonesia vs Uzbekistan. Duel digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir. Indonesia sempat mencetak gol di paruh kedua, tepatnya menit ke-61, melalui Muhammad Ferrari, tapi dianulir karena offside.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Uzbekistan justru membuka keunggulan di menit ke-68 melalui Khusayin Norchaev. Indonesia bermain dengan 10 pemain di menit ke-84 setelah kartu merah Rizky Ridho.

Uzbekistan menambah gol dua menit kemudian lewat gol bunuh diri Pratama Arhan. Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Uzbekistan lolos ke final Piala Asia U-23 2024. Pasukan Timur Kapadze juga otomatis menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Peluang Indonesia ke Olimpiade 2024 masih tersedia melalui jalur perebutan juara ketiga. Garuda Muda akan menghadapi Jepang atau Irak pada 2 Mei.

Indonesia punya kans terakhir ke Olimpiade 2024 apabila kalah di perebutan juara ketiga. Pasukan Shin Tae-yong bakal menjalani play-off menghadapi wakil Afrika, Guinea.

Jalur Indonesia ke Olimpiade 2024

1. Indonesia memenangkan laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024
2. Indonesia memenangkan laga play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea.

(bay/mrp)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek