Ferdinand Sarankan Rashford Pergi dari MU: Dia Bukan Anak Kecil Lagi - CNN Indonesia

 

Ferdinand Sarankan Rashford Pergi dari MU: Dia Bukan Anak Kecil Lagi

Minggu, 07 Apr 2024 19:40 WIB

Marcus Rashford disarankan tinggalkan MU. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyarankan Marcus Rashford meninggalkan Old Trafford demi menghidupkan kembali kariernya.

Saat ini Rashford sedang dalam salah satu fase buruk sebagai pemain setelah hanya mencetak delapan gol dari 36 pertandingan.

Angka itu berbeda jauh dengan pada musim lalu yang bisa mengemas 30 gol gol bersama Setan Merah. Bukan saja soal performa di lapangan, Rashford juga mendapat kritik karena perilakunya.

Salah satu kelakuan buruk Rashford adalah menghabiskan malam di klub di Belfast sebelum absen dalam latihan Man United.

Pelatih Erik ten Hag memberikan hukuman kepada Rashford. Akan tetapi penampilan pemain 26 tahun itu belum juga menunjukkan perkembangan signifikan.

Melihat situasi tersebut, Ferdinand menyarankan Rashford meninggalkan MU dan memikirkan orang-orang di sekitarnya.

"Saya pikir ini adalah momen penting dalam kariernya sekarang, dia bukan anak kecil lagi," kata Ferdinand dikutip dari Worldfootball.

"Saya pikir ada keputusan besar yang harus diambil, dari dia. Dia harus melihat siapa yang ada di sekitarnya, siapa orang-orang di luarnya? Apakah mereka orang yang tepat?" ucap Ferdinand menambahkan.

Ferdinand pun memberikan pengalaman hidupnya saat pindah ke Leeds United dari West Ham United pada 2000 silam.

"Ketika saya meninggalkan West Ham, saya bisa saja pergi ke Chelsea, itu mungkin klub yang ingin saya datangi saat itu. Namun alasan saya pergi ke Leeds adalah karena keluar dari London dan orang-orang luar di sekitar saya, jadi saya harus menjauh," tutur Ferdinand.

"Dia mungkin harus berkata 'Anda tahu, saya akan menyingkirkan mereka dan tetap di Manchester, atau saya harus meninggalkan Manchester dan menyingkirkan orang-orang itu'," kata Ferdinand melanjutkan.

Sementara mantan kapten Man Utd Roy Keane lebih ingin Rashford bertahan di Old Trafford dan meningkatkan kinerja.

"Seorang pemain bisa mengalami masa-masa buruk, atau penurunan, tapi dia jelas tidak menikmati sepak bolanya," kata Keane.

"Orang-orang di sekelilingnya, keluarga, pelatih, siapa yang menangani kasusnya setiap hari? Tidak ada yang salah dengan gaya lama dan berkata 'ayolah, kami membutuhkan lebih banyak dari Anda'," ujar Keane menambahkan.

(sry)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita