Doll Sindir Timnas Indonesia Usai 5 Pemain Masuk Skuad Piala Asia U-23 - CNN Indonesia

 

Doll Sindir Timnas Indonesia Usai 5 Pemain Masuk Skuad Piala Asia U-23

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berkelakar siap mengirim lima pemain tambahan ke Timnas Indonesia U-23 setelah lima pemain mereka masuk skuad di Piala Asia U-23 2024.

Persija melepas lima pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk ikut mengarungi Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Mereka adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan.

"Tentang pemain [yang sudah dipanggil]. Saya sempat berpikir mungkin mereka bisa memanggil lima pemain kami lagi, sehingga mereka punya 10 pemain tidak hanya lima," kata Thomas Doll di Jakarta, Selasa (16/4).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Doll mengaku pemanggilan pemain ke tim nasional dalam jumlah signifikan turut mempengaruhi performa timnya. Saat ini Persija Jakarta sedang terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara dan kesempatan finis di peringkat empat besar terbilang kecil.

"Kami seharusnya bisa berada di posisi yang lebih baik atau bahkan mendapatkan peringkat keempat tapi lima pemain sedang pergi. Hal ini tidak benar. Itu hal pertama sehingga bagi saya ini sedikit ironis. Oleh karena itu saya katakan mereka boleh saja mengambil 10 pemain, tidak hanya lima dan tidak ada satu pun yang membantu kami," ujarnya.

Saat ini Macan Kemayoran mengantongi 38 poin dengan sisa empat pertandingan. Mereka bisa mengemas poin maksimal hingga 50 jika menyapu bersih sisa pertandingan di reguler season.

Kesempatan finis di peringkat empat terbaik demi satu tiket ke babak championship juga masih ada lantaran saat ini posisi keempat masih berkutat di 48 poin. Namun kesempatan ini cukup tipis bagi Persija untuk diraih.

"Kami tidak punya cara lain untuk mencari pemain. Kami tahu hal ini dan situasinya banyak hal terjadi pada musim ini. Memang bukan momen yang tepat untuk membicarakan ini," ucapnya.

Lebih lanjut Thomas Doll menyebut hanya punya 15 pemain di skuad utama yang siap bermain. Persija akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (19/4).

"Saya selalu percaya dengan para pemain yang ada di sini. Karena itu kami punya kesempatan untuk memenangkan laga kandang besok. Kami tahu kami adalah tim yang bagus," ujar Doll.

(ikw/jal)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek