Bung Towel Desak STY Ucapkan Terima Kasih pada Klub Liga 1 - tvOne

 

Bung Towel Desak STY Ucapkan Terima Kasih pada Klub Liga 1

tvOnenews.com - Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel mendesak pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong berterima kasih pada klub Liga 1

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menyingkirkan Korea Selatan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Jumat (26/4/2024).

Bagi Bung Towel, klub Liga 1 layak mendapatkan kredit dari STY atas kemenangan Timnas Indonesia U-23 dari adu penalti yang berakhir dengan skor 2(11)-(10)2 dari Korea Selatan. 

Awalnya, Bung Towel menyebut STY sudah seharusnya seperti manajer Timnas Indonesia Sumardji yang berterima kasih pada klub yang mau melepas para pemainnya untuk bermain di Piala Asia U-23.

"Itu yang saya anggap heroik, butuh mentalitas itu yang luar biaas, yang menggembirakan itu Pak Sumardji terima kasih kepada Liga 1, kenapa itu penting karena Timnas Indonesia tak terpisahkan dari sepak bola family Indonesia," kata Bung Towel pada program Apa Kabar Indonesia Malam di tvOne, Jumat (26/4/2024). 

Kolase Bung Towel dan Shin Tae-yong.(tvOnenews)

Bagi Bung Towel, tak ada ucapan terima kasih yang diberikan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut bagi klub Liga 1 yang mau melepas pemain di akhir musim kompetisi seperti ini. 

"Jadi saya senang Pak Sumardji yang bilang terima kasih klub Liga 1 yang bisa TC Dubai digelar sesuai jadwal, tapi saya berharap Coach Shin Tae-yong bicara itu juga," kata Bung Towel. 

Bung Towel mendapatkan kabar dari para pelaku bola nasional bahwa mereka terganggu jika mereka kritik (STY) akan dianggap anti naturalisasi, anti STY, dan local pride. 

"Jadi dengan momentum ini dengan ucapan terima kasih justru menyatukan (sepak bola Indonesia), bukan merendahkan siapapun dan akan lebih menunjukkan kebesaran STY," kata Bung Towel.

Bung Towel sebagai penyambung lidah dari pelatih bola nasional mengakui adanya penilaian negatif khususnya dari sosial media jika mengkritik pelatih STY.

Sementara itu pengamat sepak bola Indonesia lainnya, Justinus Lhaksana menyangkal bahwa STY tak perlu mengucapkan terima kasih di hadapan publik. 

"Saya tidak setuju dengan yang diucapkan Towel, ini bukan politik atau protokoler lainnya, saya yakin klub profesional berjiwa besar dan mengapresiasi Shin Tae-yong tanpa harus mengucapkan terima kasih," kata pria yang biasa disapa Coach Justin ini. 

Bagi Coach Justin, ucapan terima kasih yang didesak oleh Bung Towel adalah buang-buang waktu. Karena bagaimana pun ada keuntungan yang dimiliki klub ketika Shin Tae-yong membawa kesuksesan bagi Timnas Indonesia. 

"Saya yakin klub yang tidak diberikan terima kasih sadar kok bahwa mereka punya kontribusi, semua jajaran Timnas Indonesia pasti berterima kasih pada kontribusi ini," kata Coach Justin. 

Bagi Coach Justin, Timnas Indonesia lebih baik tinggalkan proses formalitas tersebut dan hanya fokus di sisa pertandingan Piala Asia U-23. 

"Setelah selesai, mau kumpul, mau acara apa ya sudah terselahlah," kata Coach Justin.(muu)

Loading video

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek