Bukan Cuma Timnas Indonesia U23, Malaysia U23 Juga Pernah Kalah dari Qatar U23 dengan Cara… - tvOne

 

Bukan Cuma Timnas Indonesia U23, Malaysia U23 Juga Pernah Kalah dari Qatar U23 dengan Cara…

tvOnenews.com - Dua tim tetangga, Malaysia U23 dan Timnas Indonesia U23 kalah dengan jalan yang sama melawan Qatar U-23. Pada Senin (15/4/2024) skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 2-0 di ajang Piala Asia U23.

Sementara Harimau Malaya Muda tumbang atas Qatar U-23 dalam laga ujicoba usai melawan Tiongkok U23. Anak didik Juan Torres Garrido kalah tipis dengan skor 1-0.

Namun Malaysia U23 dan Timnas Indonesia U23 kalah dengan cara yang sama saat kedua tim kalah dari Qatar U23 dengan memberikan tendangan penalti sebagai gol pembuka.

Gol tunggal Qatar U23 ke gawang Malaysia U23 juga dilakukan lewat tendangan penalti. Sedangkan Timnas Indonesia U23 juga memberi keunggulan Qatar U23 karena kesalahan kapten tim Rizki Ridho.

Namun Garuda Muda kembali kebobolan gol kedua melalui tendangan bebas Ahmed Al-Rawi yang dengan mudah menaklukkan kiper Ernando Ari.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia U23 menempati posisi terbawah Grup A tanpa poin dan akan bertemu Australia U23 pada laga selanjutnya pada 18 April 2024.

Namun kekalahan Timnas Indonesia U23 atas Qatar U23 ini dinilai sarat kontroversi. 

“Banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” kata Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku tidak bisa berkata-kata lagi tentang pemainnya yang kena kartu merah. Menurutnya sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. 

“Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?,” ungkapnya.

Senada dengan Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga berniat akan melayangkan surat protes keberatan atas keputusan wasit.

“Terima kasih Garuda Muda sudah bertarung dengan seluruh tenaga dan hati kalian. Jangan pernah berkecil hati,” tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya, dikutip Selasa (16/4/2024).

“Sebagai federasi dan sesuai regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC untuk beberapa keputusan dalam pertandingan ini,” tambahnya.

(amr)

Follow tvOnenews.com di sini Google News.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek