Berkaca Maroko, Jay Idzes Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia - suara

 

Berkaca Maroko, Jay Idzes Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia

Suara.com - Jay Idzes punya keyakinan Timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia suatu saat ini. Berkaca pada tim nasional Maroko di Piala Dunia 2022, ia melihat skuad Garuda punya kans yang sama.

Bek klub Serie B Venezia FC itu merupakan satu dari segelintir pemain keturunan yang telah dinaturalisasi PSSI demi memperkuat Timnas Indonesia.

Kehadiran Jay Idzes dan beberapa pemain keturunan lain terbukti meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia secara instan.

Terkini, Timnas Indonesia bahkan berpeluang besar untuk melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengalahkan Vietnam secara back-to-back pada Maret lalu.

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Jakarta sebelum membantai lawannya tiga gol tanpa balas di Hanoi dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jay melihat Timnas Indonesia adalah tim yang kuat. Potensi pemain lokal berbakat ditambah dengan darah keturunan disebutnya akan membuat tim Merah Putih menembus Piala Dunia.

Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)
Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)

"Para pemain lokal Indonesia memiliki bakat sepak bola yang luar biasa," ujar Jay dilansir dari Omroepbrabant, Sabtu (13/4/2024).

"Dan sekarang, semakin banyak pemain keturunan Indonesia dari Eropa yang bergabung dengan timnas," jelas pemain Venezia itu.

Jay yakin bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan strategi yang tepat, Timnas Indonesia dapat mencapai prestasi yang membanggakan di kancah sepak bola internasional.

Ia berharap dapat terus berkontribusi untuk timnas Indonesia dan mengantarkan tim ini ke level yang lebih tinggi. Prestasi Maroko diharapkan bisa menular ke Timnas Indonesia.

"Hal ini mengingatkan saya pada Maroko yang sukses lolos ke Piala Dunia 2022 dengan strategi serupa," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita