Bek NEC Nijmegen Berayah Aceh Akui Jalani Proses Jadi WNI, Sangat Terbuka Bisa Bela Timnas Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

 

Bek NEC Nijmegen Berayah Aceh Akui Jalani Proses Jadi WNI, Sangat Terbuka Bisa Bela Timnas Indonesia - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Bek NEC Nijmegen, Calvin Verdonk mengaku sedang menjalani proses untuk menjadi WNI.

Pernyataan Shin Tae-yong soal ingin menambah pemain naturalisasi untuk timnas Indonesia tampaknya bukan isapan jempol belaka.

Setelah Jens Raven, kini pemain NEC Nijmegen Calvin Verdonk juga mengaku sedang menjalani proses menjadi WNI.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Calvin sendiri di channel Youtube Yussa Nugraha dalam program OBRI.

Saat ditanya Yussa mengenai kesediaannya membela timnas Indonesia, pemain 26 tahun itu mengiyakan.

Baca Juga: Drama Seputar Jersey Timnas Indonesia Berlanjut, Kini Dikabarkan Erspo Bukan Bagian dari Erigo

Calvin VerdonkCalvin Verdonk (instagram.com/ calvinverdonk24)

"Ini hal yang sudah lama aku pikirkan," kata Calvin Verdonk dilansir BolaSport.com dari channel Youtube Yussa Nugraha.

"Dan kalau aku jujur kita sedang proses (jadi WNI) sekarang."

"Jadi sekarang menunggu gimana prosesnya."

"Dan kalau semua proses sudah selesai kita akan lihat kapan aku bisa bermain untuk timnas Indonesia," tambahnya.

Calvin Verdonk merupakan pemain berposisi bek kiri untuk NEC Nijmegen.

Namun ia juga bisa menempati beberapa posisi lain seperti bek tengah dan gelandang bertahan.

Ia juga rutin dipanggil timnas usia Belanda mulai dari U-15 hingga U-21.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil Lagi Kiper Liga 2 untuk Perkuat Timnas U-23 Indonesia, Kali Ini Murid Lama yang Bertambah Tinggi

Pada musim ini, Verdonk jadi pilihan utama NEC Nijmegen di bek kiri dan sudah mengoleksi 27 laga di Eredivisie.

Saat ini NEC Nijmegen berada di peringkat 6 klasemen sementara Eredivisie.

Calvin Verdonk mengakui dirinya saat ini kerap mengikuti kabar timnas Indonesia.

"Saya lebih sering mengkuti timnas Indonesia sekarang," ujarnya.

"Terakhir aku nonton mereka menang lawan Vietnam," tambahnya.

Calvin juga sudah pernah dipantau Shin Tae-yong secara langsung pada 2 pekan lalu, saat pelatih asal Korea Selatan itu bersafari ke Belanda dan Belgia.

"Iya benar, waktu itu dia (Shin Tae-yong) nunggu aku sampai pertandingan selesai," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Bulan April - Kejuaraan Asia 2024 hingga Thomas dan Uber Cup 2024 Bergulir

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulai sesi latihan perdana di VietnamPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulai sesi latihan perdana di Vietnam (PSSI)

"Dan kita bertemu setelah pertandingan."

"Dia penasaran siapa dari keluargaku yang berasal dari Indonesia."

"Setelah itu mereka akan lihat apakah aku bisa bermain untuk Indonesia," tambahnya.

Dilansir BolaSport.com dari Serambi News, ternyata ayah Calvin Verdonk merupakan orang Aceh.

"Benar saya berdarah Aceh dari ayah saya," ujarnya pada 2021 lalu kepada Serambi News.

"Saya tidak berbicara banyak dengan ayah saya sejak saya masih kecil."

"Dia lahir di Tanjung Meulaboh, Aceh," tambahnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek