2 Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai Dikalahkan Uzbekistan - inews

 

2 Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai Dikalahkan Uzbekistan - Bagian All

DOHA, iNews.id - Dua skenario Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai dikalahkan Uzbekistan menarik diulas. Mimpi Garuda Muda belum tertutup.

Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB. Indonesia sejatinya unggul lebih dulu di laga tersebut.

Muhammad Ferarri sempat mencetak gol. Sayangnya torehan pemain Persija Jakarta itu dianulir wasit China Shen Yinhao lantaran Ramadhan Sananta dalam posisi offside. 

Timnas Indonesia masih bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan pada babak pertama semifinal Piala Asia U-23 2024 (Foto: AFC)

Tak lama kemudian pemain Uzbekistan Husayn Norchaev mencetak gol menit ke-68. Garuda Muda makin terpuruk usai sang kapten Rizky Ridho dikartu merah menit ke-84.

Situasi itu memecah konsentrasi Indonesia. Akibatnya Garuda Muda kembali kebobolan dua menit kemudian akibat gol bunuh diri Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong itu memang kalah. Tapi peluang mereka melaju ke Olimpiade Paris 2024 belum tertutup.

Sesuai regulasi ada tiga slot yang berhak melaju ke Olimpiade Paris 2024 dari jalur Piala Asia U-23 yakni juara, runner up dan peringkat ketiga atau pemenang play off. Garuda Muda dipastikan tak bisa memakai jalur juara dan runner up.

Namun Arhan dan kolega masih bisa memakai jalur peringkat ketiga. Mereka akan melawan tim yang kalah dari duel semifinal lainnya yang mempertemukan Jepang vs Irak, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Jika kalah dalam duel perebutan peringkat ketiga, Timnas Indonesia juga masih punya peluang ke Olimpiade Paris dari jalur play off. Pasukan Shin Tae-yong akan melawan wakil Afrika Guinea.

Ayo tegakkan kepalamu Garuda Muda, asa itu masih ada!

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek