Viral Video Lampu Sorot Biang Kerok Gregoria Kalah Kontroversial - CNN Indonesia

 

Viral Video Lampu Sorot Biang Kerok Gregoria Kalah Kontroversial

ALL ENGLAND 2024

Sabtu, 16 Mar 2024 09:00 WIB

Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak perempat final All England. (dok. PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Sebuah video pendek yang menampilkan sebuah lampu mengarah ke lapangan tempat pertandingan Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi menjadi viral.

Video tersebut diambil dari tribune di belakang Gregoria berdiri pada gim ketiga. Tak cuma menyorot aksi tunggal putri Indonesia itu, video itu juga menangkap gambar sebuah lampu sorot menyala dari tribune di seberang atau yang berada di belakang Yamaguchi berdiri.

Dari posisi tersebut tampak jelas lampu sorot mengganggu Gregoria yang kemudian mencoba memutuskan menghentikan laga.

Semula banyak yang mengira Gregoria menyetop laga lantaran lampu kilat atau blitz, namun ternyata video tersebut menunjukkan lampu yang membuat silau adalah lampu sorot dari sebuah gawai.

Bukan hanya kilatan lampu sesaat sebagaimana lampu kilat yang biasa ada di kamera foto atau telepon seluler, namun lampu tersebut bertahan beberapa detik sampai kemudian mati.

Video yang juga menampilkan adegan Gregoria melakukan protes ke wasit hingga menangis itu pun tersebar luas di media sosial. Terlebih kata kunci 'Jorji', panggilan Gregoria, sempat trending di media sosial X pada Jumat (15/3) malam selepas kalah dari Yamaguchi.

Lantaran kekalahan tersebut, Gregoria pun belum bisa melampaui catatan terbaik di All England. Capaian Gregoria pada All England 2024 sama seperti tahun lalu, yakni terhenti di semifinal.

Kekalahan begitu terasa menyesakkan karena diwarnai insiden lampu sorot yang kontroversial dan umpire yang memimpin pertandingan mengabaikan protes Gregoria.

"Di poin terakhir tadi, saat saya servis ada flash kamera yang menyala di depan saya dan itu cukup mengganggu. Saya refleks saja untuk menghentikan pertandingan tapi sayangnya umpire memutuskan pertandingan selesai karena mungkin dia tidak melihat kejadiannya. Itu cukup mengganjal di hati saya," ujar Gregoria.

"Setelah ini, saya akan bertanya kepada umpire dan referee agar saya bisa mendapat jawaban yang jelas atas kejadian tadi. Terlepas dari itu, hasil sudah final dan saya harus terima," katanya menambahkan.

(nva/jun)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek