Vietnam Sampai Minta Saran ke Timnas Jepang untuk Hadapi Lemparannya, Pratama Arhan Sendiri Masih Diragukan Tampil - Semua Halaman - Bolasport

 

Vietnam Sampai Minta Saran ke Timnas Jepang untuk Hadapi Lemparannya, Pratama Arhan Sendiri Masih Diragukan Tampil - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Pelatih VietnamPhilippe Troussier mengakui sampai harus berkomunikasi dengan staf kepelatihan timnas Jepang untuk menghadapi throw in Pratama Arhan.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan tampaknya menjadi momok tersendiri bagi timnas Vietnam.

Bagaimana tidak, Philippe Troussier sudah kebobolan 3 gol dari skema throw in jauh pemain asal Blora itu baik di timnas U-23 Indonesia maupun timnas Indonesia senior.

Pertama kali ia kebobolan 2 kali lewat throw-in Arhan pada semifinal SEA Games 2023, di mana Vietnam kalah 2-3 dari timnas U-23 Indonesia.

Terkini, Pratama Arhan kembali menjadi mimpi buruk Troussier saat timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Kondisi Ivar Jenner Lemas dan Pusing, Absen Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam?

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Pelatih asal Prancis itu pun mengaku sampai harus berkomunikasi dengan salah satu staf kepelatihan timnas Jepang untuk mengantisipasi lemparan Arhan.

Timnas Jepang juga kebobolan skema lemparan ke dalam Arhan saat di Piala Asia 2023.

"Tentu saja kami siap menghadapi situasi tersebut," ujar Philippe Troussier pada konferensi pers jelang laga Vietnam vs Timnas Indonesia.

"Sebelum pertandingan terakhir, saya juga berbincang dengan beberapa staf kepelatihan Jepang."

"Karena tim ini (Jepang) juga kebobolan karena bola (lemparan ke dalam) di Piala Asia itu," tambahnya.

Ia meminta para pemain untuk tidak terbebani dengan tekanan tersebut.

Pada Piala Asia 2023 lalu, Vietnam juga diserang lemparan ke dalam Arhan beberapa kali namun tidak kebobolan lewat skema tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Konfirmasi Beberapa Pemain Timnas Indonesia Kembali ke Jakarta dari Vietnam

"Saya juga mengatakan kepada para pemain saya untuk tidak goyah, jangan terlalu membebani (pikiran) mengenai skema permainan itu," kata Troussier.

"Setelah pertandingan, saya berbicara dengan para pemain dan hanya ada satu situasi di mana kesalahan organisasi atau kesalahan individu menyebabkan tim kebobolan."

"Di Piala Asia, kami harus menanggung lebih banyak lemparan ke dalam, sekitar 10 jika saya ingat dengan benar."

"Tapi tidak ada masalah dalam pertandingan tersebut," tambahnya.

Untuk laga besok, Philippe Troussier pun yakin anak asuhnya mampu mengatasi throw in Pratama Arhan.

"Saya selalu belajar dari pengalaman para pemain, bagaimana meminimalisir kesalahan," ujar Troussier.

"Jika Pratama Arhan turun ke lapangan, kami akan menghindari kejadian serupa terulang kembali atau seperti di Piala Asia, (atau) tim Vietnam harus mendapat kartu merah."

Baca Juga: Jika Menang Lagi Lawan Vietnam, Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Drastis dan Buat Malaysia Panas Dingin

(Dari kiri ke kanan) Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri sedang merayakan gol timnas Indonesia  dalam laga grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).(Dari kiri ke kanan) Witan Sulaeman, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri sedang merayakan gol timnas Indonesia dalam laga grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

"Itu adalah sesuatu yang harus kita hindari," tambahnya.

Sementara itu, Pratama Arhan dikabarkan menjadi salah satu pemain yang masih menderita demam.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam pada laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek