Troussier Antisipasi 2 Skenario Taktik STY di Vietnam vs Indonesia - CNN Indonesia

 

Troussier Antisipasi 2 Skenario Taktik STY di Vietnam vs Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Pelatih Vietnam Phiippe Troussier sudah mengantisipasi dua opsi taktik yang akan diperagakan Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3).

Troussier menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinan Indonesia mengincar satu poin di Vietnam. Ia mengaku sudah memperhitungkan skenario itu di Hanoi, besok.

"Kami telah menganalisis dan berspekulasi mengenai hal tersebut. Opsi pertama, mungkin mereka akan proaktif bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik. Atau pilihan kedua adalah mereka secara proaktif mendorong tinggi dari awal untuk menghadirkan kejutan," kata Troussier dalam jumpa pers jelang pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Namun, apapun strategi yang digunakan lawan atau bagaimana kami menggunakan personel, saya selalu meminta para pemain untuk tetap menjaga kemauan dan usaha sejak awal pertandingan hingga peluit akhir dibunyikan," ujar Troussier menegaskan.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/3).

Satu-satunya gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri di babak kedua memanfaatkan kemelut di depan gawang yang disebabkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Vietnam berambisi balas dendam di Hanoi. Namun, ambisi tuan rumah untuk meraup tiga poin bukan perkara mudah karena tim Garuda saat ini dihuni sederet pemain berkualitas.

Indonesia dipastikan diperkuat sejumlah pemain naturalisasi termasuk, termasuk bek Venezia Jay Idzes, yang tampil impresif di laga pertama di Jakarta.

Media-media Vietnam memprediksi Timnas Indonesia akan bermain lebih waspada dan cenderung bertahan di Hanoi demi membawa pulang satu poin.

Vietnam berambisi meraih kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Golden Star Warriors saat ini bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin hasil dari tiga pertandingan, sedangkan Indonesia berada di posisi kedua dengan empat poin.

(jun/har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita