Thailand Bergidik! Vietnam Semakin Pekik, Pakar Asia: Indonesa Bakal Juara Piala AFF 2024 - Semua Halaman - Superball

 

Thailand Bergidik! Vietnam Semakin Pekik, Pakar Asia: Indonesa Bakal Juara Piala AFF 2024 - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Pernyataan pengamat sepak bola Asia, Ryan Walters, soal peluang Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 bikin Thailand bergidik, Vietnam semakin pekik.

Performa Timnas Indonesia di awal tahun 2024 tengah jadi sorotan dunia, salah satu pakar Asia pun melontarkan pernyataan cukup menarik.

Secara khusus Ryan Walters menyebut jika dengan skuad saat ini Timnas Indonesia berpeluang besar menjuarai Piala AFF 2024.

Timnas Indonesia saat ini berisi perpaduan pemain keturunan yang memberi dampak signifikan terhadap kekuatan skuad Garuda.

Meski diakui oleh Ryan Walters jika Timnas Indonesia masih belum cukup untuk menjadi tim kuat, walaupun berhasil dua kali mempecundangi Vietnam.

Baca Juga: Setengah Lusin Pemain Naturalisasi dari AS-Eropa Belum Cukup, Filipina Pakai Rencana Ini untuk Bikin Nangis Timnas Indonesia

Akan tetapi skuad besutan Shin Tae-yong berpeluang besar keluar sebagai perengkuh gelar juara Piala AFF tahun ini.

"Hasil menunjukkan Indonesia punya skuad yang bagus dan menjadi penantang gelar Piala AFF tahun ini (2024)," ucap Walters dikutip dari VNexpress.

"Akan tetapi mereka tidak sekuat itu untuk mengalahkan Vietnam dua kali berturut-turut seperti itu," imbuhnya.

Pengakuan pakar sepak bola Asia ini bisa membuat dua lawan kuat Timnas Indonesia tambah ketar-ketir berlaga di Piala AFF 2024.

Baca Juga: Kiper Filipina yang Pernah Dibobol Cristian Gonzales Sesumbar Kalahkan Timnas Indonesia

Thailand bisa semakin bergidik setelah publik Negeri Seribu Pagoda menuntut agar Timnas Indonesia dikeluarkan dari AFF.

Sebelumnya salah satu media Thailand, Sportstream meminta Timnas Indonesia keluar dari AFF dan bergabung dengan konfederasi lain dengan lawan seimbang.

Bagi media Thailand ini, musuh utama mereka bukan lagi Vietnam yang dianggap sudah kadaluwarsa tetapi Indonesia dengan para pemain naturalisasinya.

"Timnas Vietnam sudah kadaluwarsa, saat ini berubah menjadi tim biasa saja, Vietnam secara bertahap menjadi tim yang sangat biasa," tulis Sportstream.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Bermodal 10 Orang, Bali United Tundukkan Persija Lewat Penalti di Ujung Laga

"Kekuatan sebelumnya dari tim ini sudah benar-benar hilang di bawah asuhan Philippe Troussier."

"Sekarang rival utama kami adalah Indonesia dengan para pemain naturalisasinya," imbuh mereka.

Bukan tak mungkin seiring pernyataan Ryan Walters soal potensi Indonesia menjuarai Piala AFF 2024 membuat Thailand bertambah waspada.

Di sisi lain, Vietnam pun akan semakin pekik pasca penderitaan dalam dua pertemuan terakhir melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Filipina Panggil 6 Pemain dari AS-Eropa Hadapi Vietnam, Untungkan Timnas Indonesia?

Belum hilang luka yang diberi saat Piala Asia 2023 lalu, Vietnam kini dibuat seperti di ujung tanduk gagal lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Dua kekalahan dari Indonesia membuat perolehan poin Vietnam tertahan di angka tiga, dengan sisa dua pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Vietnam bisa saja mengamankan tiga poin dari Filipina di kandang, namun belum tentu menang saat melawat ke Basra melawan Irak.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek