Ragnar Oratmangoen: Insyaallah Debut Saya Jadi Kenangan Indah - CNN Indonesia

 

Ragnar Oratmangoen: Insyaallah Debut Saya Jadi Kenangan Indah

Senin, 25 Mar 2024 20:46 WIB

Ragnar Oratmangoen berpeluang debut di Vietnam vs Indonesia. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Ragnar Oratmangoen berharap mencatat debut pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) mendatang. Ia yakin hal tersebut bakal jadi kenangan indah jika terwujud.

"Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas [Indonesia] di Vietnam. Insyaallah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar di situs PSSI, Senin (25/3).

Saat ini proses alih federasi Ragnar Oratmangoen sudah selesai. Begitu juga dengan sesama pemain yang baru menyelesaikan naturalisasi, Thom Haye.

Rampungnya perpindahan federasi membuat kedua pemain keturunan Belanda itu bisa merumput bersama Timnas Indonesia. Tinggal menunggu keputusan pelatih Shin Tae Yong untuk memainkan mereka atau tidak.

Optimisme Ragnar jelang debut semakin besar dengan persiapan yang kian matang. Ia mengaku berusaha maksimal menjaga kondisi di tengah beberapa penggawa skuad Garuda yang jatuh sakit.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan," ucap Ragnar.

Pemain 26 tahun itu juga memberi pandangan tentang performa Vietnam. Meski Indonesia menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) lalu, Ragnar berpendapat bahwa The Golden Star merupakan tim yang sulit ditaklukkan.

"Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kami masih bisa bermain bagus," ujarnya.

Timnas Indonesia mengusung misi raihan poin penuh di kandang lawan, Hanoi. Kemenangan bakal memperbesar pintu menuju putaran ketiga kualifikasi.

Kini Indonesia berada di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Vietnam berada di bawahnya dengan tiga angka.

EDUSPORTS: Sejarah Lemparan ke Dalam Sepak Bola
(ikw/jun)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita