Nova Aryanto Cari Pemain Timnas U-16 di Kejuaraan EPA - BeritaSatu

 

Nova Aryanto Cari Pemain Timnas U-16 di Kejuaraan EPA

Rabu, 6 Maret 2024 | 18:54 WIB
A
JS
Nova Aryanto.
Nova Aryanto. (PSSI/PSSI)

Bekasi, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, akan mencari pemain untuk berbagai posisi ada kejuaraan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 untuk membentuk tim nasional Garuda Muda.

ADVERTISEMENT

Nova menjelaskan bahwa dia akan memanggil sejumlah pemain dari EPA Liga 1 yang telah membawa klub mereka ke babak delapan besar.

"Dalam pembentukan tim baru ini, kami belum memiliki kerangka tim yang pasti, jadi kami mencari pemain terbaik di posisi masing-masing yang akan kami evaluasi hingga bulan Maret," kata Nova Arianto kepada para wartawan, Rabu (6/3/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Mantan pemain Persib dan Persebaya ini menyatakan bahwa pemain-pemain dari EPA Liga 1 akan menjalani seleksi terpisah dari pemain diaspora yang dipanggil ke dalam skuad Garuda Muda.

"Pemilihan pemain akan dilakukan terpisah karena saat ini kami sedang berkomunikasi dengan PSSI mengenai mekanisme seleksinya. Untuk tahap kedua, fokus kami masih pada pemain yang lolos ke babak delapan besar," ujar Nova.

Nova berencana untuk memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti seleksi tahap dua pada April mendatang.

BACA JUGA

"Kami akan memanggil semua pemain yang lolos ke babak delapan besar EPA, dan mereka akan bergabung untuk seleksi pada April," tambah Nova.

Borneo FC Samarinda berhasil meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1.

Dua gol dari penyerang Dika Adi Nurdiansyah pada menit ke-33 dan ke-39 hanya mampu dibalas oleh Persis Solo melalui gol dari gelandang serang Lockna Janu Syahriat pada masa perpanjangan waktu babak pertama.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek