Menanti Comeback Christian Adinata pada Thailand International Challenge 2024 Setelah Cedera Menakutkan - Semua Halaman - Bolasport

 

Menanti Comeback Christian Adinata pada Thailand International Challenge 2024 Setelah Cedera Menakutkan - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan menjalani comeback-nya pada Thailand International Challenge 2024 setelah absen lama akibat cedera.

Aksi Adinata akhirnya dapat kembali terlihat setelah dia dipastikan akan mentas pada turnamen Thailand International Challenge 2024.

Turnamen BWF level Grade 3 itu akan dihelat di Terminal Hall, Nakhon Ratchasima, Thailand, pada 26-31 Maret 2024.

Ajang ini akan menjadi turnamen perdana Adinata setelah menepi hampir satu tahun lamanya.

Sebagaimana diketahui, pemain yang akrab disapa CeA itu telah absen lama dari turnamen internasional akibat cedera yang cukup menakutkan pada saat dia bertanding di semifinal Malaysia Masters 2023, Mei tahun lalu.

Adinata mengalami cedera ACL pada lutut kirinya setelah salah mendarat usai melakukan jump smash dalam pertandingan melawan H.S Prannoy (India) di turnamen berlevel Super 500 tersebut.

Padahal, saat itu momentum tengah didapatkan Adinata karena berhasil mengejar Prannoy setelah sempat tertinggal jauh.

Perjalanan dia sepanjang mengikuti turnamen di Negeri Jiran itu juga sensasional karena sempat mengalahkan nama-nama senior dan lebih berpengalaman.

Baca Juga: Hasil Undian Spain Masters 2024 - Disambut Derbi Merah Putih, 12 Wakil Indonesia Lanjut Berburu Gelar

Di antaranya Kantaphon Wangchareon (Thailand), Magnus Johannesen (Denmark), hingga mantan tunggal putra nomor satu dunia, Kidambi Srikanth (India).

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, membantu Christian Adinata, saat mengalamai cedera lutut pada semifinal Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/2023).Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, membantu Christian Adinata, saat mengalamai cedera lutut pada semifinal Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/2023). (PP PBSI)

Setelah memulihkan diri dan mendapatkan lampu hijau dari dokter, kini Adinata siap untuk menyongsong petualangan baru.

Dia pun bersemangat menyambut comeback-nya di Thailand International Challenge 2024 pada pekan ini.

"Turnamen pertama, kaki 'baru', pribadi baru," tulisnya dalam akun Twitter pribadi.

Adinata akan langsung berlaga pada babak 32 besar. Menurut hasil undian, dia akan menantang lawan dari babak kualifikasi, antara Pranay Katta (India) atau Hein Htut (Myanmar).

Jika lolos, Adinata berpotensi ketemu unggulan teratas, Dmitriy Panarin (Kazakstan), pada babak kedua.

Selain Adinata, tunggal putra Indonesia banyak yang turun berlaga pada ajang ini.

Total ada 12 wakil di nomor ini termasuk pemain pelatnas dan nonpelatnas.

Selain Adinata, penampilan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan serta Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktavianti juga akan kembali terlihat di sini.

Rahmat/Yeremia akan meneruskan ambisi mereka untuk berburu gelar juara setelah pada Vietnam International Challenge 2024 pekan lalu gagal memenuhi target pribadi karena tersisih pada babak perempat final di tangan Chiu Hsiang Chieh/Liu Kuang Heng (Taiwan).

Hasil undian Thailand International Challenge 2024 dapat diakses di sini.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Swiss Open 2024 - Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar, Fikri/Bagas dan Gregoria Harus Puas Jadi Runner-up

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek