Link Live Streaming Arsenal vs Porto, The Gunners Harus Menang Agar Lolos ke 8 Besar Liga Champions - TRIBUNCIREBON

 Link Live Streaming Arsenal vs Porto, The Gunners Harus Menang Agar Lolos ke 8 Besar Liga Champions

TRIBUNCIREBON.COM - Arsenal wajib berada dalam penampilan terbaiknya saat menjamu FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (13/3/2024) dini hari nanti.

Pasukan Mikel Arteta ini nyaris menuai hasil imbang tanpa gol dalam pertemuan pertama di Stadion Do Dragao, Porto, sampai kemudian gol Galeno di menit 90+4 membuat skor berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Kekalahan mengejutkan itu menghentikan rentetan lima kemenangan The Gunners di berbagai kompetisi.

Setelah kalah, pasukan Arteta kembali ke rutinitas kemenangan. 

Tiga kemenangan berturut-turut atas Newcastle United, Sheffield United dan Brentford, yang terakhir berkat sundulan Kai Havertz pada menit ke-86, membuat Arsenal merebut kembali posisi puncak Liga Primer untuk pertama kalinya sejak Desember.

Mereka juga tertolong dengan hasil imbang Liverpool 1-1 kontra Manchester City.

Di sela-sela menyaksikan pertarungan sengit di Anfield, Arteta mencari formula kemenangan yang akan mencegah Arsenal tersingkir kedelapan berturut-turut dari babak 16 besar di Liga Champions.

Hanya sekali dalam 10 upaya terakhir mereka, Arsenal berhasil melaju di Liga Champions setelah kalah di leg pertama. Yang menarik, sukses itu didapat saat melawan Porto di musim 2009-10, yang menjadi momen terakhir The Gunners mencapai perempat final. 

Arteta bertekad mengulangi momen manis tersebut dini hari nanti. Dia berharap Stadion Emirates akan menggelegar, dan menyurutkan nyali lawan sehingga timnya mendapat kemenangan indah.

"Saya berharap stadion ini akan berlimpah energi, yang tak pernah Anda saksikan sebelumnya. Karena kami tak pernah mencapai babak perempatfinal sejak 14 tahun lalu," kata Arteta. 

"Simpan semua semua suaramu. Tumpahkan di stadion dengan energi meluap. Semangatmu akan membakar stadion, dan sesuatu yang indah akan terjadi," ujar Arteta berjanji.

Sayangnya, di laga krusial ini dia kehilangan sejumlah pemain pilarnya.

Penyerang andalan Gabriel Martinelli mengalami luka parah di kaki saat pesta gol 0-6 atas Sheffield (5/3/2024), dan dipastikan absen. 

Takehiro Tomiyasu kondisinya masih diragukan, sementara Jurrien Timber masih beberapa minggu lagi untuk kembali dari cedera ACL. 

Namun The Gunners mendapat dorongan dari kembalinya Oleksandr Zinchenko dari cedera betis saat melawan Brentford.

Kiper David Raya juga bakal kembali di bawah mistar setelah absen di laga terakhir kontra Brentford.

Kubu Porto sementara itu ingin memastikan bahwa sejarah tidak terulang kembali di tanah London Utara.

Tim raksasa asal Portugal ini tiba di ibu kota Inggris dengan serangkaian hasil domestik yang meningkatkan moral mereka, termasuk kemenangan 5-0 yang luar biasa atas juara bertahan Liga Primeira, Benfica pada 3 Maret.

Skuat asuhan Sergio Conceicao menindaklanjuti pembantaian sang juara bertahan dengan kemenangan rutin 3-0 saat bertandang ke Portimonense di laga terakhir, di mana Galeno kembali mencetak gol setelah mencetak dua gol melawan Benfica.

Namun, rentetan kemenangan itu masih belum cukup membawa Porto ke puncak.

Mereka masih di peringkat tiga dengan 55 poin, terpaut tujuh poin dari Sporting Lisbon yang masih punya satu laga di tangan.

Sejak musim 2012-13, The Dragons belum pernah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah mereka menang di leg pertama. Namun dini hari nanti mereka ditantang melakukan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya: Porto belum pernah menang saat berlaga di Inggris dalam 22 pertandingan terakhir.

Terlebih lagi, dari tiga kunjungan Porto sebelumnya ke Emirates Stadium, tim asal Portugal tersebut menderita kekalahan tanpa mencetak gol, karena setelah menang 2-1 di leg pertama babak 16 besar 2009-10, tim tamu dikalahkan 5-0. 

Porto tanpa dua bek, Zaidu Sanusi, dan Ivan Marcano yang sama-sama belum pulih dari masalah ACL. Gabriel Veron juga sedang dirawat masalah Achilles.

Namun, penggemar Porto dapat bersukacita atas kabar baik mengenai cedera, karena striker bintang Mehdi Taremi diperkirakan akan terlibat setelah absen pada leg pertama karena masalah paha.

Striker pencetak 21 gol, Evanilson tak mungkin digantikan, sehingga Francisco Conceicao mungkin harus dikorbankan untuk mengakomodasi kembalinya Taremi. Dan pertahanan Porto sekali lagi akan dipimpin oleh pemain veteran Pepe, yang masih kuat di usia 41 tahun.

Saat leg pertama lalu, benteng Porto masih terlalu kuat bagi para penyerang Arsenal, yang memang sedang tak dalam kondisi terbaiknya.

Belakangan, para bomber The Gunners memperlihatkan kegalakannya, dengan mengemas 12 gol dalam tiga laga terakhir. Arteta pasti telah belajar banyak dari leg pertama. Dan, seperti dikatakannya, dia akan didukung atmosfer menggelar di Stadion Emirates. Jadi, di atas kertas, Arsenal bisa menjemput kemenangan indah dini hari nanti.

Berikut ini link live streaming Arsenal vs Porto :

>>> LINK

(tribunnews/den)

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Imbang 1-1 dengan Man City, The Reds Tempel Arsenal, City Tiga

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita