Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Korea Utara vs Jepang Dibatalkan - BeritaSatu

 

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Korea Utara vs Jepang Dibatalkan

Sabtu, 23 Maret 2024 | 09:57 WIB
Iman Rahman Cahyadi / CAH

Selebrasi pemain Jepang. (AFP)

Tokyo, Beritasatu.com - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Korea Utara melawan Jepang yang dijadwalkan digelar di Pyongyang pekan depan dibatalkan.

Korea Utara yang tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Tokyo, memutuskan untuk tidak menggelar pertandingan di Pyongyang karena kekhawatiran terhadap penyakit menular di Jepang.

Keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan FIFA dan pemangku kepentingan terkait. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) diberitahu pada 20 Maret oleh Asosiasi Sepak Bola Korea Utara mengenai perlunya memindahkan pertandingan ke tempat netral karena keadaan yang tidak dapat dihindari.

“Masalah ini sekarang akan dirujuk ke komite terkait di FIFA dengan perkembangan lebih lanjut yang akan dikomunikasikan pada waktunya,” ujar AFC dalam pernyataannya.

Jepang dan Korea Utara tergabung di grup B kualifikasi Piala Dunia 2026, bersama Suriah dan Myanmar. Jepang mengalahkan Korea Utara 1-0 dalam pertandingan kualifikasi lainnya di Tokyo pada Kamis (21/3/2024).

Korea Utara terakhir kali menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola putra internasional di Pyongyang pada tahun 2019 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Negara ini menarik diri dari kompetisi tersebut karena masalah kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Korea Utara juga dijadwalkan menggelar pertandingan kualifikasi kandang melawan Suriah dan Myanmar pada Juni.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek