Indonesia Open 2024 Gak Jadi di Indonesia Arena Tetap di Istora Senayan - inews

 Indonesia Open 2024 Gak Jadi di Indonesia Arena Tetap di Istora Senayan

rio eristiawan

Indonesia Open 2024 Gak Jadi di Indonesia Arena Tetap di Istora Senayan Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024 batal berlangsung di Indonesia Arena. Turnamen BWF World Tour Super 1000 itu akan tetap berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. (foto:

JAKARTA, iNews.id- Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024 batal berlangsung di Indonesia Arena. Turnamen BWF World Tour Super 1000 itu akan tetap berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Hal itu terungkap dalam undangan yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Pada dokumen undangan tersebut, terpampang jelas bahwa gelaran Indonesia Open 2024 akan berlangsung di Istora Senayan.

Baca Juga

Keren! Timnas Voli Indonesia Vs Red Sparks Digelar di Indonesia Arena

Padahal sebelumnya, PBSI sudah mengumumkan bahwa gelaran Indonesia Open 2023 akan menjadi yang terakhir digelar di Istora Senayan. Sebab, pada tahun ajang bergengsi tersebut akan berlangsung di Indonesia Arena.

Pada undangan Indonesia Open 2024 tersebut, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna menuliskan BWF World Tour Super 1000 akan berlangsung di Istora Senayan. Ajang tersebut pun akan berlangsung pada 4-9 Juni 2024 dengan total hadiah USD1,3 juta.

Baca Juga

International Indonesia Open Rangsang Kompetisi Biliar Tanah Air

"Atas nama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kami dengan senang hati dan merasa terhormat dapat mengundang para pemain bulutangkis kelas dunia untuk ambil bagian dalam INDONESIA OPEN 2024, sebagai bagian dari HSBC BWF World Tour Super 1000. Terima kasih kepada HSBC dan seluruh sponsor atas dukungan dan kontribusinya selama ini. Turnamen ini akan diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, ibu kota Indonesia dimana banyak pemain top yang telah menunjukkan kebolehannya di stadion ini," tulis Agung Firman.

Sejatinya kapasitas menjadi alasan Indonesia Open dipindahkan dari Istora Senayan ke Indonesia Arena. Sebab, ajang tersebut tak pernah sepi dari hadirnya para Badminton Lovers.

Baca Juga

Atlet Biliar Dunia Tampil di International Indonesia Open 2024, Hary Tanoe: Selamat Datang!

Istora Senayan hanya mampu menampung 7.200 kursi. Jumlah tersebut kalah jauh dengan Indonesia Arena yang memiliki kapasitas 16.500 kursi.

Sementara dalam edisi terakhir Indonesia Open 2023, tim tuan rumah gagal membawa satu titel pun. Pencapaian terbaik didapat Anthony Sinisuka Ginting yang harus puas meraih posisi runner-up.

Baca Juga

Saksikan Opening Ceremony International Indonesia Open di RCTI+ dan Vision+

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek