Hitung-hitungan Ranking FIFA Timnas Indonesia jika 2 Kali Menang atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Melesat Drastis! - Okezone

 

Hitung-hitungan Ranking FIFA Timnas Indonesia jika 2 Kali Menang atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Melesat Drastis!

By Okezone
bola.okezone.com
July 13, 2014

HITUNG-hitungan ranking FIFA Timnas Indonesia jika 2 kali menang atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diulas dalam artikel ini. Ranking Timnas Indonesia sendiri dipastikan bakal melesat drastis.

Ya, Timnas Indonesia akan segera melanjutkan perjalanannya di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada matchday ketiga dan keempat yang berlangsung pada bulan ini, pasukan Shin Tae-yong akan melawan Vietnam.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan lebih dahulu menjamu Timnas Vietnam. Laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.

Setelah itu, Timnas Indonesia bakal gantian bertandang ke My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam. Laga itu akan digelar pada Selasa 26 Maret 2024 pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:

Kemenangan tentu saja jadi target Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Sebab, skuad Garuda kini masih terpuruk di dasar klasemen Grup F dengan raihan 1 poin.

Kans Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam pun terbuka lebar. Sebab, dalam pertemuan teranyar yang terjadi fase grup Piala Asia 2023, skuad Garuda sukses menang 1-0.

Timnas Indonesia pun kini akan diperkuat sejumlah amunisi baru dari pemain keturunan anyar. Dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia, ada nama-nama baru, seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, hingga Ragnar Oratmangoen.

Jika berhasil menang, Timnas Indonesia tak hanya akan mendongkrak posisi di klasemen sementara Grup F. Mereka juga bisa naik posisi drastis di ranking FIFA. Bagaimana hitung-hitungannya?

Mengutip dari laman football-ranking.com, Timnas Indonesia dapat meraih 15,37 poin jika menang atas Vietnam dalam sebuah laga. Karena itu, andai dua kali menang atas Vietnam, Timnas Indonesia mendapatkan 30,74 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika perolehan poin itu benar terealisasi, Timnas Indonesia bisa meraih total 1.103,4 poin di ranking FIFA. Dengan jumlah poin itu, Timnas Indonesia berpotensi naik 7 posisi dari peringkat sekaligus di ranking FIFA!

Dengan begitu, posisi skuad Garuda bisa menembus urutan ke-135 dunia! Kini, Timnas Indonesia diketahui sedang bertengger di urutan ke-142 dunia.

Jika naik ke urutan 135, Timnas Indonesia akan menggeser sejumlah negara. Mereka adalah Burundi (140), Filipina (139), Lithuania (138), Kuwait (137), Latvia (136), dan Kepulauan Faroe (135).

Untuk bisa merealisasikan itu semua, Timnas Indonesia tetap harus berharap sederet negara yang menduduki posisi lebih tinggi itu bisa mendapat hasil buruk pada Maret 2024. Seperti Filipina, mereka diharapkan gagal meraih hasil manis saat melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:

Harapan itu sejatinya terbuka karena Filipina akan menghadapi lawan berat pada Maret 2024 ini. Mereka akan melakoni laga kandang dan tandang kontra tim kuat, yakni Irak.

Kini, menarik menantikan kiprah Timnas Indonesia pada bulan ini. Akankah Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia berjaya?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek