Hasil Prancis vs Jerman 0-2: Toni Kroos Kembali, Florian Wirtz Cetak Rekor Gol Tercepat Tim Panzer - BeritaSatu

 

Hasil Prancis vs Jerman 0-2: Toni Kroos Kembali, Florian Wirtz Cetak Rekor Gol Tercepat Tim Panzer

Minggu, 24 Maret 2024 | 07:00 WIB
Thomas Rizal / RZL

Pemain tim nasional (timnas) Jerman merayakan gol pembuka Florian Wurtz dalam pertandingan persahabatan kontra timnas Prancis. Jerman menang 2-0. (AP Photo/Laurent Cipriani)

Jakarta, Beritasatu.com - Pertandingan persahabatan antara tuan rumah Prancis menghadapi Jerman pada Sabtu (23/3/2024) malam waktu setempat atau Minggu (24/3/2024) dini hari WIB menandai kembalinya pemain senior, Toni Kroos. Tim nasional (timnas) Jerman menang 2-0 dalam laga yang juga diwarnai gol cepat Florian Wirtz.

Kroos yang dipanggil kembali setelah sempat menyatakan pensiun dari tim nasional Jerman, dipersiapkan untuk menyambut Euro 2024 yang berlangsung di Jerman.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Groupama, tim tamu langsung unggul saat pertandingan baru berlangsung tujuh detik. Menerima umpan terukur dari Kroos, Wirtz melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan mencetak gol.

Federasi sepak bola Jerman (DFB) mengonfirmasi itu adalah gol tercepat yang pernah dicetak dalam pertandingan tim nasional. Rekor sebelumnya dipegang oleh Lukas Podolski yang mencetak gol pada sembilan detik kemenangan atas Ekuador pada 2013.

Kai Havertz membuat skor menjadi 2-0 untuk Tim Panzer, julukan timnas Jerman setelah istirahat babak pertama. Antonio Ruediger melakukan penyelamatan penting di garis gawang menjelang akhir pertandingan, membuat Jerman menang atas Prancis.

"Kami selalu berharap dan mencoba, untuk membangkitkan sedikit euforia. Saya pikir kami berhasil dengan pertandingan seperti itu," kata Direktur Olahraga Jerman, Rudi Voeller.

Prancis, sebaliknya, disambut dengan peluit ejekan dari para penggemar tuan rumah saat pertandingan berakhir. Ini adalah kemenangan kedua Jerman secara beruntun atas Prancis, tetapi ini juga menjadi kemenangan ketiga Jerman dalam 11 pertandingan terakhir.

"Ini adalah langkah penting ke depan. Penting bagi kami dalam menyambut kejuaraan Eropa (Euro 2024) untuk membangun sedikit kepercayaan diri," kata Toni Kroos seusai pertandingan.

Kembalinya Kroos hanya satu dari beberapa perubahan tim yang dilakukan oleh Nagelsmann dalam persiapan sebelum turnamen. Mantan pelatih Bayern Muncehn itu juga memboyong Maximilian Mittelstaedt dari Stuttgart yang tampil sebagai debutan bek kiri.

Robert Andrich dari Bayer Leverkusen juga menunjukkan performa bagus dalam pertandingannya yang kedua untuk Jerman. Pemain Stuttgart, Deniz Undav dan Waldemar Anton, juga membuat debut mereka sebagai pemain pengganti.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita