Grealish Ancam Arsenal: Tamu Selalu Kesulitan di Etihad - CNN Indonesia

 

Grealish Ancam Arsenal: Tamu Selalu Kesulitan di Etihad

Sabtu, 30 Mar 2024 03:30 WIB

Man City akan menjamu Arsenal dalam laga akhir pekan. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Jack Grealish memanaskan laga Manchester City vs Arsenal, Minggu (31/3), dengan menyebut tim tamu selalu kewalahan saat bertandang ke Stadion Etihad.

The Citizens belum terkalahkan di Stadion Etihad dalam semua kompetisi sejak November 2022. Itu setara dengan 38 pertandingan beruntun.

Saat ini tim besutan Pep Guardiola sedang berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 63 poin. Mereka hanya berselisih satu angka dari Arsenal dan Liverpool yang berada di posisi tertinggi klasemen sementara dengan 64 angka.

"Kami harus menang. Kami masih di belakang mereka [Arsenal dan Liverpool] saat ini. Kami sadar ini akan jadi pertandingan sulit. Tapi saya merasa jika ada tim yang datang ke Etihad, rasanya kami selalu membuat mereka kesulitan," kata Grealish di situs Man City

Di satu sisi, pemain 28 tahun itu tak ingin terlampau jemawa dengan status kandang yang dimiliki timnya dalam menghadapi The Gunners. Pasalnya, Arsenal diperkuat oleh sederet pemain berkualitas yang membuat Meriam London jadi salah satu kandidat juara musim ini.

"Tentu saja, mereka punya Declan [Rice] dan [Kai] Havertz yang bermain bagus saat ini. Mereka mungkin punya pengalaman yang lebih baik dibandingkan musim lalu," ujarnya.

"Di musim ini dan musim lalu, mereka punya pemain yang lebih muda dan jadi pertama kali berada di persaingan titel juara. Jadi tahun ini mereka sudah lebih berpengalaman," ia menambahkan.

Lebih lanjut saat ditanya tentang misi kembali meraih treble, pemain timnas Inggris itu enggan menatap demikian. Ia mengaku hanya ingin fokus di setiap pertandingan dan memenangkannya.

"Kami sebagai tim dan klub hanya menjalani satu per satu pertandingan. Saya tahu apa yang orang-orang bicarakan tapi inilah kami yang sama seperti tahun lalu. Kami tidak begitu mencari [treble] itu dan berpikir 'Apakah kami bisa dan meraih treble?'," ucapnya.

"Hal ini lebih seperti kami menjalani setiap pertandingan di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions hingga pada akhirnya bisa ke final. Kami hanya melakoni setiap pertandingan yang ada," tutur Grealish.

(ikw/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita