Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

 

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Time Signal

Selamat Menunaikan Ibadah

Untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

Sabtu, 30 Maret 2024 - 03:43 WIB

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Jakarta - Tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, rangking FIFA Timnas Indonesia mampu menggeser Malaysia dan Singapura.

Menurut prediksi Footy Rankings, Timnas Indonesia kini menempati rangking FIFA ke-134 menggeser posisi Malaysia yang berada di peringkat 136 dan Singapura di peringkat 154.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Selain itu juga, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga di negara ASEAN setelah di peringkat pertama ada Thailand dengan ranking FIFA 101 dan di peringkat kedua ada Vietnam dengan rangking FIFA 115.

Tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan menepi peringkat ke kedua Grup F zona Asia. Kini Timnas Indonesia naik begitu cepat yang awalnya berada di peringkat 142 ranking FIFA kini berada di peringkat 134.

Torehan tersebut tak lama setelah Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dua kali di Kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan pertama saat bermain di Gelora Bung Karno dengan skor 1-0.

Kemenangan Timnas Indonesia kedua saat bertandang ke markas Vietnam dengan skor 3-0. Kini di bawah asuhan Shin Tae-yong skuad Garuda Indonesia mampu menjadi tim berbahaya di ASEAN.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Dengan beberapa pemain naturalisasinya, Timnas Indonesia mampu bermain luar biasa dan diharapkan mampu lolos ke babak ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title

VIVA.co.id

29 Maret 2024

Berita Terkait

Topik Terkait

Jangan Lewatkan

Alasan David da Silva Mogok Latihan di Persib Terungkap

Misteri absennya David da Silva dalam sesi latihan Persib Bandung akhirnya terjawab sudah. Penyerang berpaspor Brasil tersebut ternyata mogok berlatih.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Borneo FC Samarinda telah memastikan diri juara Liga 1 musim 2023/24. Namun, itu jika championship series tidak diterapkan musim ini.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

Terpopuler

Alasan David da Silva Mogok Latihan di Persib Terungkap

Misteri absennya David da Silva dalam sesi latihan Persib Bandung akhirnya terjawab sudah. Penyerang berpaspor Brasil tersebut ternyata mogok berlatih.

Prediksi Premier League: Liverpool vs Brighton

Duel Liverpool vs Brighton dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Anfield, Minggu 31 Maret 2024. pukul 20.00 WIB. Berikut prediksinya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Lazio vs Juventus di Serie A

Juventus akan menyambangi markas Lazio dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico pada Minggu dini hari nanti, 31 Maret 2024, pukul 00.00 WIB. Berikut faktanya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Di balik gemilangnya performa Jay Idzes, terselip kisah menarik tentang pilihannya membela Timnas Indonesia daripada bermain bersama Virgil van Dijk di Timnas Belanda.

Selengkapnya

VIVA Networks

img_title

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan layanan Bengkel Siaga untuk mobil dan sepeda motor yang tersebar di 66 titik guna menyambut mudik lebaran 2024.

img_title

Istilah "insecure" erat kaitannya dengan tingkat percaya diri seseorang, yang merupakan perasaan yang dapat berubah sesuai dengan situasi yang dialami. Apakah ini dosa?

img_title

Salah satu acara musik yang paling ditunggu-tunggu, Ramadhan Jazz Festival ke-13, akhirnya dimulai dan mendapat dukungan dari Menteri Dito Ariotedjo hingga Sandiaga Uno.

img_title

interaksi penyanyi dangdut Arlida Putri saat berkunjung spontan memegangi bagian paha Raffi Ahmad yang merupakan suami Nagita Slavina menjadi sorotan warganet.

Selengkapnya

Isu Terkini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek