French Open 2024 - Tuan Rumah Olimpiade Tercoreng, Kamar Tai Tzu Ying Dibobol hingga Pelatih 'Harry Potter' Kemalingan - Semua Halaman - Bolasport

 

French Open 2024 - Tuan Rumah Olimpiade Tercoreng, Kamar Tai Tzu Ying Dibobol hingga Pelatih 'Harry Potter' Kemalingan - Semua Halaman - Bolasport

BOLASPORT.COM - Perhelatan French Open 2024 ternodai kabar buruk karena kasus kemalingan dan pembobolan kamar hotel yang dialami tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.

Rangkaian turnamen Eropa dengan gengsi tinggi yang mulai bergulir pekan ini dari French Open 2024 malah diawali kabar tak sedap.

Keamanan pada hotel rujukan bagi para atlet mulai dipertanyakan jelang bergulirnya turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 itu.

Melansir dari akun instagram Tai Tzu Ying, kejadian pembobolan telah terjadi di hotel tempat mantan ratu bulu tangkis ini menginap.

Tai tidak menjelaskan secara rinci di mana tempat hotel dia menginap.

Namun berdasarkan Prospectus BWF untuk French Open 2024, ada 3 hotel yang disiapkan untuk para kontestan dan ofisial yang semuanya berbintang 4.

Tiga hotel tersebut adalah B&B Hotel Paris Nord 18, The Original Boutique dan Voco Hotel.

Baca Juga: Hasil Undian Vietnam IC 2024 - Debut Bobby/Melati Lebih Awal, Menanti Comeback Christian Adinata dan Kelanjutan Sensasi Rahmat/Yeremia

"Sepertinya ada bahaya di lingkungan tempat saya menginap kali ini," ungkap Tai Tzu Ying melalui instastory Instagram-nya.

"Pintu kamar seseorang terbuka di tengah malam. Ada orang asing di dalam, membobol pintu, dan menerobos. Salah satu koper dicuri."

"Saya masih mencoba berbagai cara untuk mengunci pintu dengan aman karena kamar yang dibuka tengah malam itu sebenarnya adalah kamar saya..."

Reaksi tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, saat menghadapi Carolina Marin dari Spanyol pada perempat final China Open 2023 di Changzhou, China, 8 September 2023.Reaksi tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, saat menghadapi Carolina Marin dari Spanyol pada perempat final China Open 2023 di Changzhou, China, 8 September 2023. (STR/AFP)

Dari unggahannya, tunggal putri peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu mendapat saran sejumlah warganet untuk mengakali agar pintu kamarnya tak mudah dibobol.

"Saya telah mencari cara agar pintunya tak mudah diterobos, seharusnya setelah ini saya bisa tidur nyenyak."

"Terima kasih semuanya yang telah membantu saya dengan memberi tahu apa yang harus saya lakukan," tulis dia.

Melansir dari Aiyuke, kasus pembobolan kamar hotel jelang French Open 2024 juga dialami pemain ganda putra Taiwan Wang Chi-Lin.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan tegas mengingatkan semua pemain dan pelatih serta tim lain agar benar-benar menjaga barang berharga mereka.

"Tolong pasang tanda 'Jangan Ganggu' ketika Anda tidak berada di kamar, simpan paspor dan uang Anda di brankas atau bawa bersama Anda," tulis Wang.

"Pintu kamar seseorang tiba-tiba dibuka, seseorang itu mendapati ada orang asing di dalam dan pintunya segera ditutup."

"Saya sekali lagi mengingatkan para kontestan untuk mengingat untuk mengunci pintu ketika tidur di malam hari dan meletakkan sesuatu di belakang pintu untuk memblokirnya."

"Harap waspada!" tandas partner Lee Yang itu.

Kejadian pencurian juga dialami pelatih Wang Chi-Lin, Chen Hung-Ling.

Koper pelatih sekaligus mantan pemain yang identik dengan kaca mata seperti tokoh fiksi Harry Potter itu malah dicuri saat sedang berusaha memindahkan barang bawaan.

Ini adalah kedua kalinya Chen kecurian di Prancis. Kejadian serupa dialaminya semasa menjadi pemain saat hendak mengikuti turnamen pada 2010.

"Saya sedang meletakkan tas dari bagasi dan berbagai bawaan besar lainnya, kemudian kembali ke mobil untuk membantu memindahkan tas shuttlecock."

"Ketika saya sadar, koper saya sudah hilang," tandasnya.

Sementara itu, dari cuitan Kepala Bidang Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, yang turut mendampingi para pebulu tangkis Indonesia, diketahui peristiwa kehilangan koper juga dialami tim Merah Putih.

BolaSport.com mencoba menkonfirmasi pihak Humas PBSI, namun belum ada jawaban.

Sampai berita ini ditulis, juga belum ada feedback dari BWF maupun FFBad selaku panitia penyelenggara turnamen.

Kabar buruk ini pun tentu menodai persiapan turnamen itu sendiri yang sejatinya menjadi uji coba venue Porte de La Chapelle Arena alias Adidas Arena di Paris, Prancis.

Adidas Arena akan menjadi venue kompetisi bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 yang dihelat pada 27 Juli - 5 Agustus 2024.

Baca Juga: French Open 2024 - Target Juara, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Waspadai Venue Anyar untuk Olimpiade

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek