FIFA Matchday Maret, Salam Perkenalan Endrick untuk Dunia - CNN Indonesia

 

FIFA Matchday Maret, Salam Perkenalan Endrick untuk Dunia

Jumat, 29 Mar 2024 12:00 WIB

Endrick mencetak gol ke gawang Inggris dan Spanyol. (REUTERS/Carl Recine)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Endrick sudah lama disebut sebagai bintang luar biasa berbakat dari Brasil. FIFA Matchday Maret kemudian jadi bukti terkini kehebatannya.

Endrick yang sudah menjalani karier profesional pada 16 tahun sudah masuk radar sebagai pesepakbola muda berbakat. Endrick bahkan sudah mengikat kontrak dengan Real Madrid sejak 2022.

Dalam kesepakatan tersebut, Endrick akan datang ke Real Madrid saat usianya 18 tahun atau begitu musim 2024/2025 dimulai. Beberapa bulan sebelum musim dimulai, Endrick sudah menunjukkan salam perkenalan terhadap Eropa dan dunia.

Dalam FIFA Matchday Maret, Endrick masuk ke skuad Brasil. Dua lawan yang dihadapi pun merupakan lawan yang luar biasa yaitu Inggris di Wembley dan Spanyol di Santiago Bernabeu.

Namun nyatanya Endrick benar-benar menjadikan dua laga tersebut sebagai momen pertunjukan dirinya. Endrick mencetak gol ke gawang Inggris dan Spanyol.

Padahal dalam dua laga tersebut, Endrick selalu tampil sebagai pemain pengganti. Endrick tampil di menit ke-71 dalam duel lawan Inggris dan berlaga sejak awal babak kedua dalam pertandingan lawan Spanyol.

Pada proses gol ke gawang Inggris, Endrick menunjukkan kecepatannya dan kejeliannya melihat posisi di gawang lawan. Sedangkan dalam proses gol ke gawang Spanyol, Endrick menunjukkan kemampuannya melakukan penyelesaian akhir.

Kepiawaian Endrick ini jelas jadi kabar bagus bagi Real Madrid. Namun bagi Endrick, bergabung dengan Los Blancos tak membuat posisinya di tim inti langsung mendapat jaminan. Ia harus bersaing dengan pemain-pemain lainnya termasuk dua seniornya di Brasil, yaitu Vinicius Jr. dan Rodrygo.

EDUSPORTS: Sejarah Lemparan ke Dalam Sepak Bola
(ptr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek