Asnawi: Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam - CNN Indonesia

 

Asnawi: Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Selasa, 19 Mar 2024 15:50 WIB

Asnawi Mangkualam sebut level Timnas Indonesia sudah berada di atas Vietnam. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengobarkan semangat rekan setim dengan menyebut level skuad Garuda sudah berada di atas Vietnam jelang bentrok di Kualifikasi Piala Asia 2026.

Indonesia akan menjamu Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3).

Indonesia dan Vietnam pernah bersua di fase grup Piala Asia 2023. Kala itu, skuad arahan Shin Tae Yong berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol Asnawi.

Sayangnya, bek sayap 24 tahun itu terpaksa absen lawan Vietnam di GBK karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning di ajang internasional.

Kendati begitu, pemain Port FC itu meyakini level Indonesia saat ini sudah berada di atas Vietnam. Raihan tiga poin di kandang jadi target yang diusung Asnawi cs.

"Yang kita tahu banyak pemain tambahan, tentunya untuk level itu, mungkin kita sudah ada di level atas. Di Piala Asia kita juga bisa memenangkan pertandingan, tentunya kepercayaan diri kita jadi lebih baik di pertandingan selanjutnya," kata Asnawi yang ditemui di Hotel Fairmont, Selasa (19/3).

"Tentunya tim kita sangat baik, punya kekuatan lebih baik dari sebelumnya, pemain-pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini akan menambah kekuatan kita," ujar Asnawi menambahkan.

Asnawi menilai komposisi pemain Vietnam tak banyak perubahan. Sementara Indonesia kehadiran sejumlah wajah baru, termasuk Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes.

"Tidak ada banyak perubahan dari Vietnam, kita juga sudah beberapa kali bertemu Vietnam. Kita menambah beberapa pemain baru, dan itu menambahkan kekuatan," ujar Asnawi.

Indonesia tergabung bersama Vietnam, Filipina, dan Irak di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini tim Merah Putih berada di urutan terbawah dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Sementara Vietnam bertengger untuk sementara menghuni peringkat kedua dengan nilai tiga. Irak berada di puncak klasemen dengan catatan dua kemenangan atau enam poin.

Adapun Filipina berada di urutan ketiga dengan raihan satu angka, hasil imbang 1-1 lawan Indonesia di Stadion Rizal Memoriam, Manila, 21 November 2023.

Oleh sebab itu kemenangan atas Vietnam di GBK menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia demi menjaga peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

(rjr/jun)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek