Viral Kartu Biru di Liga Inggris, Perubahan Peraturan Baru FA Berdampak ke Arsenal dan Chelsea - TribunNews

 

Viral Kartu Biru di Liga Inggris, Perubahan Peraturan Baru FA Berdampak ke Arsenal dan Chelsea - Halaman all

X
Viral Kartu Biru di Liga Inggris, Perubahan Peraturan Baru FA Berdampak ke Arsenal dan Chelsea
Viral Kartu Biru di Liga Inggris, Perubahan Peraturan Baru FA Berdampak ke Arsenal dan Chelsea

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kartu biru dan perubahan besar peraturan FA baru yang akan berdampak pada Arsenal, Chelsea, dan Tottenham di Liga Inggris.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) akan mengumumkan pengenalan kartu baru pertama dalam olahraga ini sejak Piala Dunia 1970.

Dilaporkan bahwa anggota parlemen permainan tersebut akan mengkonfirmasi penerapan 'kartu biru' pada hari Jumat.

Kartu tersebut telah digunakan dalam uji coba musim ini di Wales.

Hal ini terjadi setelah adanya peringatan dari para pemimpin IFAB bahwa perilaku buruk para pemain “mungkin merupakan penyebab kanker yang membunuh sepak bola.”

Namun di Piala FA pria dan Piala FA Wanita bisa digunakan penerapan kartu biru.

Apa itu kartu biru?

Kartu tersebut akan digunakan untuk mengeluarkan kepada pemain yang melakukan pelanggaran.

Ini sendiri merupakan tambahan baru dalam permainan ini, meskipun telah digunakan di tingkat akar rumput dan di negara-negara lain di seluruh dunia.

Reformasi baru tidak akan berlaku untuk Kejuaraan Eropa di Jerman selama musim panas atau untuk musim baru Liga Champions yang dimulai pada 2024/25.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menjelaskan bahwa dirinya sangat menentang kartu biru. Ini bukan sepak bola lagi,” katanya bulan lalu.

* Untuk apa kartu biru diberikan?

Kartu biru akan menjadi pencegah perbedaan pendapat pemain serta tekel sinis.

Hal ini terjadi setelah adanya tindakan keras terhadap perbedaan pendapat, perdebatan, dan teriakan terhadap ofisial pertandingan musim ini.

Bisakah seorang pemain dikeluarkan dari lapangan dengan kartu biru?

Laporan tersebut menyatakan bahwa IFAB akan mengumumkan peraturan yang menyatakan kartu kuning dan kartu biru dalam permainan yang sama untuk pemain yang sama akan menghasilkan kartu merah.

Dua kartu biru dalam permainan yang sama untuk pemain yang sama juga akan dianggap sebagai kartu merah.

Mengapa kartunya berwarna biru?

Berbeda dengan seruan Gary Neville untuk menggunakan kartu 'oranye' pada musim ini ketika menganalisis seberapa buruk tekel yang dilakukan.

Kartu biru akan digunakan karena jelas berbeda dengan warna merah dan kuning lainnya.

Pada Piala Dunia Conifa 2018 - turnamen untuk negara-negara yang tidak berafiliasi dengan FIFA, kartu hijau digunakan untuk menandakan pelanggaran antara kartu kuning dan merah.

Aturannya menyatakan Seorang pemain yang menerima kartu hijau harus segera meninggalkan lapangan permainan, tetapi dapat digantikan jika timnya belum menggunakan semua pemain penggantinya.

Seorang pemain yang menerima kartu hijau tidak dikecualikan dari pertandingan timnya berikutnya.

Kartu hijau juga digunakan sebagai tanda fair play di kalangan akar rumput di Irlandia.

Itu belum pernah digunakan di sepak bola tingkat elit mana pun hingga saat ini.

* Arsenal Banyak Kena Kartu Kuning

Arsenal telah menerima denda Liga Premier £25.000 dari pertandingan mereka dengan Liverpool.

Tim asuha Mikel Arteta Arsenal mendapat denda baru menyusul kemenangan 3-1 atas Liverpool di Liga Inggris.

Arsenal otomatis menerima denda £25.000 menyusul kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Pasukan Mikel Arteta mengamankan tiga poin dengan cara yang dramatis untuk memicu kegembiraan di Stadion Emirates yang menuai banyak kritik dari para pakar.

Namun, denda tersebut bukan terkait dengan selebrasinya melainkan karena buruknya disiplin tim Arsenal.

Para pemain Arteta mendapat enam kartu kuning selama pertandingan yang menurut aturan Liga Premier otomatis dikenakan denda sebesar jumlah tersebut di atas.

Dikutip dari Football London, Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Declan Rice, Kai Havertz dan pemain pengganti Jakub Kiwior semuanya menerima kartu kuning.

Arsenal sangat disiplin dalam hal disiplin musim ini dan memiliki jumlah kartu kuning terendah di liga sepanjang musim dengan 38, Manchester City unggul satu dengan 39.

Disiplin telah menjadi hal yang diperebutkan Arteta selama hari-hari awalnya bersama klub dan kartu merah menjadi hal yang biasa terjadi di bawah masa jabatannya.

Musim lalu mereka menghindarinya, namun ada dua yang terjadi pada musim ini dengan Takehiro Tomiyasu dan Fabio Vieira yang diberi perintah untuk berbaris.

Enam kartu kuning melawan Liverpool tentu saja meningkatkan kekhawatiran skuad akan skorsing meskipun mereka memiliki jumlah gol yang rendah secara keseluruhan.

Kartu Havertz membawanya ke enam pertandingan untuk musim liga setelah menjalani larangan satu pertandingan ketika ia mencapai lima pertandingan sebelum ambang batas pertama.

Gabriel Jesus dan White keduanya sudah mencetak lima gol dan Saliba, Rice, dan Eddie Nketiah mencetak tiga gol.

Ambang batas skorsing berikutnya baru setelah game ke-32.

Jika ada pemain yang mencapai sepuluh kartu kuning sebelum atau selama pertandingan ke-32, mereka akan menerima larangan dua pertandingan.

Bruno Guimaraes dari Newcastle United sudah mencetak sembilan gol dan jika ia mendapat satu kartu kuning lagi dalam dua pertandingan liga berikutnya.

Dia akan melewatkan kunjungan The Magpies ke Emirates menjelang akhir bulan.

Mikel Arteta tidak perlu khawatir untuk saat ini tetapi sekarang mungkin perlu mewaspadai semakin banyaknya kartu yang dikumpulkan timnya.

(Banjarmasinpost.co.id)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita