The Chivalrous ke Semifinal Berkat Gol Bunuh Diri - Detik

 

The Chivalrous ke Semifinal Berkat Gol Bunuh Diri

Okdwitya Karina Sari

Al Rayyan -

Yordania berhasil menembus semifinal Piala Asia 2023. Kelolosan itu didapat setelah Yordania mengalahkan Tajikistan 1-0 dari hasil gol bunuh diri pemain lawan.

Laga Tajikistan vs Yordania berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Jumat (2/2/2024) malam WIB. The Chivalrous diuntungkan dengan gol bunuh diri Vahdat Hanonov pada menit ke-66.

Yordania tinggal menunggu lawan untuk memperebutkan satu tiket ke final. Mereka akan menghadapi pemenang antara duel Australia vs Korea Selatan, yang akan digelar malam ini juga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yordania menciptakan tembakan pertama saat pertandingan bergulir empat menit. Yazan Naimat mendapatkan celah di tepi kotak penalti Tajikistan, meski sepakan kaki kirinya masih melebar dari tiang gawang.

Tajikistan keluar dari tekanan Yordania untuk menebar ancaman pada menit ke-15. Crossing Mabatshoev dari sayap kanan, diteruskan Panjshanbe dengan sontekan di tiang dekat. Bola memantul lalu mengenai tiang gawang sebelum diteruskan dengan tembakan jarak jauh yang melebar.

Yordania mengklaim penalti setelah Dzhuraboev menarik kaus Yazan Naimat. Wasit tidak mengabulkan, VAR juga tidak melakukan tinjauan.

Yordania menekan lagi. Mahmoud Al Mardi mengirim umpan silang dari kiri, yang disambut Yazan dengan sontekan di dekat gawang. Bola hanya bersarang di sisi luar jala gawang Tajikistan.

Selepas turun minum, Tajikistan nyaris mencetak gol. Lini belakang Yordania membuat kesalahan sehingga Mabatshoev bisa merebut bola di tepi kotak penalti. Namun, penyelesaiannya masih melebar.

Kebuntuan terpecah! Yordania mencetak gol untuk membuka skor di menit ke-66. Dari sepak pojok di sayap kanan, Abdallah Nasib menyundul bola yang mengenai Vahdat Hanonov sebelum bersarang di sudut atas gawang Tajikistan. Yordania memimpin 1-0.

Hanya lima menit kemudian, Yordania kembali menebar ancaman. Yazan Al Naimat meliuk-liuk melewati dua pemain belakang lawan, sebelum menyodorkan umpan. Mousa Tamari meneruskan dengan sepakan dari tengah kotak penalti, bola melenceng.

Tujuh menit tambahan waktu. Tajikistan memainkan bola-bola langsung ke depan, sedangkan Yordania mulai memasukkan pemain-pemain bertahan untuk menjaga keunggulan. Tidak ada gol yang tersisa sampai pertandingan usai. Yordania berhak atas kemenangan 1-0 atas Tajikistan.

Susunan Pemain

TIMNAS TAJIKISTAN: Yatimov, Nazarov, Hanonov, Safarov, Dzhalilov (Khamrokulov 77'), Umarbayev, Dzhuraboev, Panjshanbe, Shukurov, Mabatshoev, Samiev (Soirov 29')

TIMNAS YORDANIA: Yazeed Abulaila, Salem Al Ajalin, Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Raja'ei Ayed, Mahmoud Al Mard (Abuhasheesh 79'), Noor Al Rawabdeh (Sa'deh 79'), Mousa Tamari, Yazan Al Naimat, Ali Olwan

Simak Video "Indonesia Berbekal Kekalahan Songsong Piala Asia"
[Gambas:Video 20detik]

(rin/rin)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek