Suwon FC Tak Akan Tahan Pratama Arhan untuk Piala Asia U-23 - inilah

Suwon FC Tak Akan Tahan Pratama Arhan untuk Piala Asia U-23


Kamis, 15 Februari 2024 - 20:24 WIB

Pratama Arhan saat membela Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong (Inilah.com/Didik Setiawan)

Pelatih Suwon FC Kim Eun-jung mengisyaratkan bakal melepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia demi berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Kim mengaku paham dengan dinamika pemanggilan pemain ke Tim Nasional.

"Karena saya juga pernah bekerja di tim nasional Korea, karena itu saya tahu turnamen itu penting untuk Timnas Indonesia dan Arhan. Jadi saya akan bantu sampai dia bisa," ungkap Kim di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Advertisement

Hal senada juga disampaikan, General Manager Suwon FC. Menurutnya melepas pemain ke Timnas tidak sepenuhnya memberikan efek negatif terhadap klub, yang notabene sebagai pemilik pemain.

Tak jarang, kata dia, pemain yang baru kembali dari Tim Nasional menunjukkan grafik meningkat saat tampil bersama klub.

"Tentu saja itu tergantung situasi kami di April nanti. Kami akan cari solusi untuk itu. Tapi, memang penting bagi pemain Timnas macam Arhan untuk berkontribusi bagi negaranya," kata Choi Sun Ho

Perlu diingat Piala Asia U-23 2024 tidak masuk dalam kalender FIFA, itu artinya klub berhak untuk tidak melepas pemainnya. Kondisi ini tentu menjadi tantangan sendiri bagi PSSI untuk melobi klub, terutama luar negeri untuk melepas pemain mereka ke skuad Garuda.

Peluang Timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat para pemain kunci sangat terbuka mengingat turnamen dua tahunan itu berjalan di tengah kompetisi di Eropa dan Asia.

Sementara PSSI menargetkan skuad Merah Putih lolos ke babak kedua alias perempat final (8 besar). Target ini juga menjadi salah satu tolak ukur atau penilaian Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Topik

BERITA TERKAIT

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek