STY Restui Arhan Pindah ke Liga Korea demi Masa Depan Lebih Baik - CNN Indonesia

 STY Restui Arhan Pindah ke Liga Korea demi Masa Depan Lebih Baik

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pratama Arhan mengaku mendapat restu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk pindah ke Liga Korea dari Liga Jepang.

Sebelumnya Arhan berseragam Tokyo Verdy. Sayang selama dua musim di kompetisi kasta kedua Jepang itu Arhan tak banyak mendapatkan menit bermain. Hal ini disayangkan oleh Shin.

Pelatih asal Korea itu juga dimintai pendapat oleh Arhan soal kepindahan ke Suwon FC. Arhan menilai Shin punya masukan yang krusial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pun konsultasi juga ke coach Shin. Saya tanya bagaimana tim Suwon, terus gimana Liga Korea, tapi kan sekarang coach Shin sudah melatih Timnas Indonesia sudah lama juga," kata Arhan.

"Jadi menurut coach Shin sangat bagus saya pindah ke sana, karena memang di Jepang kan saya kurang menit bermain. Jadi menurut saya dan coach Shin juga bilang [keputusan ini] sangat baik," ujarnya di Hotel Sultan, Kamis (15/2).

Sebelum berkonsultasi ke Shin, ketika tawaran dari Suwon FC datang, Arhan menanggapi hal itu dengan meminta saran dan pendapat ke keluarga hingga agen.

"Sebelum tanda tangan kontrak sama Suwon, saya diskusi dulu sama agen saya, terus saya diskusi sama orang tua, dan tentunya saya diskusi sama istri saya," kata Arhan.

Asnawi Mangkualam Bahar, sebagai rekan di Timnas Indonesia dan berkarier di Liga Korea selama tiga musim bersama Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons, juga diminta pendapatnya oleh Arhan.

Setelah semua pihak diminta pendapat oleh Arhan dengan mantap pemain 22 tahun menetapkan Suwon sebagai pelabuhan barunya. Arhan akan berlatih keras agar dapat menit main maksimal.

(nva/nva)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita