Menpora Dito: Red Sparks vs Timnas Voli Indonesia Buka Proliga - CNN Indonesia

 Menpora Dito: Red Sparks vs Timnas Voli Indonesia Buka Proliga

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut tim Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi akan tampil dalam laga ekshibisi pembuka Proliga 2024.

Dito mengumumkan perihal kedatangan Daejeon Jung KwanJang Red Sparks menghadapi timnas voli Indonesia dalam unggahan Instagram pada Kamis (15/2) malam.

"Pecinta Voli Indonesia Bersiaplah untuk momen istimewa! Senang bisa videocall sama @megawatihangestrip "Megatron" mengenai rencana pertandingan Daejeong JungKwanJang Red Sparks dan Timnas Voli Indonesia, yang akan menjadi laga pembuka @proliga_official 2024."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pertandingan eksibisi ini merupakan hasil kolaborasi @kemenpora dan @lpduk.id (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan). LPDUK sendiri merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah Kemenpora, bertugas selayaknya venture capital di sektor olahraga. Jadi, jangan lewatkan keseruan pertandingan ini yaa," tulis Dito dalam akun Instagram pribadi dan Kemenpora.

Dalam video tersebut, Dito juga menampilkan sebuah video singkat perbincangannya dengan Megawati soal kedatangan Red Sparks ke Indonesia.

"Kalau Mega pasti siap, karena Mega balik ke Indonesia kan tanggal sembilan. Tapi kalau teman-teman ya, dari teman-teman tadi kayaknya siap sih semuanya," ujar Mega menjawab Dito yang bertanya kesiapan Red Sparks ke Indonesia.

"Kita bikin nanti exhibition games yang seru," timpal Dito.

Selain berbicara dengan Megawati, Dito juga sempat menyapa salah satu pemain Red Sparks lainnya Giovanna Milana.

"Saya tidak tahu 100 persen [apakah ke Jakarta?], tetapi saya sangat, sangat, sangat, sangat ingin. Setelah musim ini selesai, kita akan lihat," ucap Giovanna.

Rumor mengenai kedatangan Red Sparks ke Indonesia sudah berembus sejak beberapa pekan lalu.

Proliga yang merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia bakal dimulai pada 25 April di sembilan kota dan diikuti 13 klub. Dalam rilisnya Proliga menyebut bakal menggelar pertandingan-pertandingan musim reguler di Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya. Sementara final four akan berlangsung di Kediri dan Solo, serta ditutup di Yogyakarta pada 21 Juli.

(nva/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek